Warga Cikawungading Cipatujah Tasik ODP Corona, Kini Dirawat di Puskesmas

3304
0

CIPATUJAH – Warga Kampung RT 05 RW 07 Mekarjaya Desa Cikawungading Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasik, dengan status ODP virus corona terpaksa dirawat di Puskesmas Cipatujah.

Pasalnya, sejak sebulan lalu, sepulang dari Jakarta tempatnya mengais rezeki, warga ini mengeluhkan sakit demam, batuk dan sesak nafas.

Kepala UPT Puskesmas Cipatujah, Tarman SKm, MSi membenarkan jika terdapat salah satu pasien yang sedang dirawat di Puskesmas Cipatujah.

“Betul sedang di rawat, tapi belum tentu pasien tersebut terjangkit virus corona. Pasalnya terdapat penyakit penyertanya, kemungkinan terjangkit penyakit TBC,” ujarnya saat dihubungi Radar, Minggu (22/3).

Baca juga : Kita Wajib Tahu Istilah ODP, PDP Corona Dan Lainnya..

Tarman mengatakan, pasien itu dibawa ke Puskesmas pada hari Sabtu pagi kemarin. Saat ini baru diperiksa penyakit-penyakit penyertanya. Rencananya hari Senin besok akan diperiksa dulu melalui lab.

Keluhan dari pasien itu, kata dia, mengalami batuk dan sesak nafas. Ketika nantinya semakin parah penyakitnya, pasien tersebut akan dirujuk ke RSUD SMC.

Loading...

Untuk memastikan kesehatan pasien apakah terinfeksi Corona, tentunya harus melalui prosedur pemeriksaan secara detail.

“Kita sudah konsul dengan pihak rumah sakit, dan sementara ini pasien diisolasi di Puskesmas terlebih dahulu,” kata dia.

Kepala Desa Cikawungading Kecamatan Cipatujah Mustarom mengatakan, warganya tersebut merupakan buruh dan baru pulang dari Jakarta sekitar 1 bulan lalu.

“Dia tidak positif namun diduga ODP Covid-19. Dia itu pulang dari Jakarta dan memang sebelumnya memiliki riwayat penyakit. Kini dirawat di Puskesmas,” kata dia.

Pulang dari Jakarta, warganya tersebut sempat berobat ke dokter. Pasalnya mengeluhkan penyakit batuk, demam dan merasa sesak nafas.

Lalu pulang ke rumah, dan tetangga ada yang melapor ke 119 jika terdapat warga yang mengalami sakit.

Tak lama kemudian warganya yang mengalami sakit itu dibawa ke puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan dan sekarang sudah dirawat selama dua hari.

“Kemarin dijemput oleh Petugas Sigesit ke puskesmas dan dirawat sudah 2 hari,” kata dia.

(radika robi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.