Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.4%

20.4%

8.4%

66.9%

Warga Cineam Tasik Krisis Air Bersih di Musim Hujan, Polsek Lakukan Ini..

169
0

KABUPATEN TASIK – Meski intensitas hujan masih tinggi, ternyata di sebagian wilayah di Kabupaten Tasikmalaya sudah mulai diterjang kesulitan air bersih.

Seperti halnya yang dialami di wilayah Kecamatan Cineam yang ternyata sudah tidak tersedia air bersih untuk kebutuhan memasak.

Masyarakat setempat pun mengeluhkan sulitnya air bersih pada situasi ini.

“Air bersih menjadi kebutuhan pokok, tapi sangat sulit didapat, meski pada musim hujan. Sebagian warga harus mencari sumber mata air yang jaraknya jauh dari rumah,” ujar warga setempat, Ahmad Zarkasih (56) kepada wartawan, Sabtu (13/06) sore.

Kesulitan warga direspon cepat jajaran Polsek Cineam, Polres Tasikmalaya Kota. Polsek Cineam bergerak menyediakan air bersih, setiap pagi.

Air tersebut ditampung dalam sebuah torn berukuran 1.000 liter dan diangkut menggunakan mobil patroli. Selanjutnya, air bersih itu dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Kapolsek Cineam, AKP Semiyono mengatakan, droping air bersih dilakukan setiap pagi dengan sasaran daerah yang mengalami kesulitan.

“Pada kesempatan hari ini, kami jajaran Polsek Cineam melakukan droping air bersih di Kampung Sukahurip, Desa Madasari Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya,” tuturnya.

Menurutnya, droping air beraih dipimpin langsung oleh dirinya menggunakan kendaraan dinas patroli.

Bantuan air bersih sebanyak 1000 liter untuk kebutuhan masak dan minum sehari-hari dikarenakan wilayah tersebut kekurangan sumber mata air bersih.

Semiyono mengaku bahwa di wilayahnya ada beberapa desa yang termasuk daerah rawan kekurangan atau air bersih. Meski di musim pengghujan.

“Hal ini karena wilayah Kecamatan Cineam banyak pemukiman di dataran tinggi atau perbukitan,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.