Warga Datangi Kantor Wali Kota, Minta Kejelasan Soal Berdirinya Tempat Ibadah

90
0
AUDIENSI. Perwakilan warga Lingkungan Jadimulya melakukan pertemuan dengan Forkompinda dan MUI Kota Banjar Rabu (19/6). (Anto Sugiarto / radartasikmalaya.com)

BANJAR – Warga Lingkungan Jadimulya RW 08 Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman mendatangi Kantor Wali Kota Banjar Rabu (19/6).

Mereka meminta kejelasan soal berdirinya salah satu tempat ibadah di lingkungan mereka, tepatnya Jalan Kantor Pos.

Pertemuan di ruang rapat sekretriat daerah itu diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), MUI Kota Banjar, Kemenag dan instansi terkait.

Salah seorang perwakilan warga Jadimulya, Zaenal Arifin mengatakan kedatangannya untuk meminta kepastian hukum atas tempat ibadah di sekitar lingkungannya.

“Kan awalnya itu merupakan gudang, kesini malah jadi tempat ibadah,” ujarnya kepada wartawan. Menurut dia, itu menyalahi aturan hukum, SKB dua menteri tahun 2006.

Tokoh masyarakat lainnya ustaz Aan mengaku masyarakat Lingkungan Jadimulya sangat toleran. “Kita hanya ingin ada kejelasan yang pasti dari pemerintah. Karena segala sesuatunya harus ada izinnya, ini tidak ada,” tuturnya.

Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengaku akan menampung masukkan dari warga dan melakukan kajian dalam menyelesaikan permasalahan tersebut. (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.