Warga Dobrak Rumah untuk Padamkan Api

73
TERBAKAR. Rumah milik Sunen di Dusun Kedung Kendal Desa Sindangsari Kecamatan Banjarsari terbakar Kamis (9/8).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BANJARSARI – Kebakaran terjadi di rumah yang ditempati seorang kakek bernama Sunen (75) di Dusun Kedung Kendal RT 04 RW 03 Desa Sindangsari Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis sekitar pukul 06.40 Kamis (9/8).

Paur Humas Polres Ciamis Iptu Iis Yeni Idaningsih mengatakan ketika itu ketua RW setempat melihat api sekitar pukul 06.40. Lalu mengajak beberapa warga untuk mendobrak rumah tersebut.

“Warga dan tetangga sekitar ikut membantu untuk memadamkan api yang membesar di rumah milik Sunen tersebut,” ujarnya Kamis (9/8).

Kata Iis, warga mendobrak rumah tersebut untuk memadamkan api dengan alat seadanya dan mengamankan barang-barang yang berada di dalam rumah.

“Semua bersama-sama mendobrak lalu mengamankan barang-barang yang ada di dalam rumah,” ungkapnya.

Pada saat kejadian, kata Iis, pemilik rumah masih bekerja di pasar Banjarsari dan keadaan rumah kosong. Namun tim pemadam kebakaran berhasil memadamkan api, meskipun bagian dapur dan atap bagian rumah habis terbakar.

Kata Iis, kejadian kebakaran tersebut diduga berasal dari tungku di rumah tersebut yang masih menyala. Pemilik rumah diduga tidak mengecek sewaktu meninggalkan rumah.

“Tidak terdapat korban jiwa pada kejadian kebakaran tersebut. Namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta,” paparnya. (obi)

loading...