Warga Garut Maling HP di Indihiang Tasik, Diringkus Setelah Saling Pukul Pake Helm

950
0
Pelaku pencurian Hp yang memukul korbannya dengan helm saat ditangkap Polsek Indihiang, Rabu (08/07) sore. screenshot for radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Apes benar nasib maling yang satu ini. Saat beraksi mencuri Hp di sebuah rumah di wilayah hukum Polsek Indihiang, Polresta Tasikmalaya, Rabu (08/07) dini hari, malah terciduk warga.

Pelaku berinisial AS (18) warga Limbangan, Kabupaten Garut. Dia beraksi mencuri Hp di rumah warga Kampung Padasuka Kelurahan Sukamaju Kaler Kecamatan Indihiang.

Saat itu dia masuk rumah korban HA (20) sekitar pukul 03.30 WIB. Ketika beraksi masuk pekarangan rumah, aksi pelaku diketahui keluarga korban. Saat itu korban sedang tidur di ruang tamu.

“Lalu korban dibangunkan keluarganya, karena diketahui ada orang tak dikenal di pekarangan rumah. Lalu korban mengintip pelaku dari jendela rumahnya,” ujar Kapolsek Indihiang, Kompol Didik Rohim Hadi kepada radartasikmalaya.com, Rabu (08/07) sore.

Terang Kapolsek, korban pun mendekati pelaku sambil mengendap-ngendap dari belakang. Kemudian, sambil berteriak maling, korban menendang pelaku daan memukulnya dengan menggunakan helm.

Saat korban berusaha meringkus pelaku, ternyata dari pagar rumahnya terlihat 3 pelaku lainnya di atas 2 motor.

Melihat kawannya terciduk, 3 pelaku itu langsung kabur tancap gas meninggalkan rumah korban.

“Korban pun lupa, pelaku ternyata belum diikat tangannya. Akhirnya pelaku malah memukul wajah korban dengan helm. Akhirnya ketika korban merasa pusing akibat dipukul helm, pelaku pun lari,” terangnya.

Sambil berusaha mengejar pelaku, korban pun berteriak kembali minta tolong warga. Akhirnya warga pun terbangun dari tidurnya dan langsung mengejar pelaku. Pelaku akhirnya berhasil diamankan warga di pos ronda.

“Kemudian korban pun pulang ke rumahnya. Namun saat hendak mencari Hp yang sedang di-cash dan dompet di kamarnya ternyata tak ada. Lalu balik lagi korban ke pos ronda dan ternyata ada di saku celana pelaku,” bebernya.

Jelas dia, akhirnya pelaku diserahkan warga ke Mapolsek Indihiang. Kini pelaku telah diperiksa dan dijebloskan ke penjara. Pelaku melanggar pasal 365 KUHPidana terancam hukuman 12 tahun penjara.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.