Warga Garut Mencocokkan Identitas Mayat Membusuk

143
0
radartasikmalaya.com
ilustrsi

MANGUNREJA – Ai Rita (40), warga Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut mendatangi Mako Polres Tasikmalaya untuk mencocokkan ciri-ciri mayat tanpa identitas yang membusuk di Kecamatan Cigalontang dengan anaknya yang bernama Rosita (21), Kamis (27/6).

Ai mengaku mendatangi Polres Tasikmalaya setelah melihat pemberitaan di media bahwa ada mayat tanpa identitas yang membusuk di perkebunan Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya. “Kemudian kami mendatangi Polres berniat mencari informasi soal ciri-ciri fisik jasad tersebut, khawatir anak saya menjadi korban pembunuhan atau hilang kemudian jasadnya dibuang,” kata Ai kepada wartawan di Mako Polres Tasikmalaya, kemarin.

Ai pun menceritakan ciri-ciri anaknya yang hilang kepada anggota Satreskrim Polres Tasikmalaya. Dengan harapan ada kemiripan ciri-ciri jasad yang membusuk di Cigalontang. “Anak saya itu hilang saat membeli susu ke warung pertengahan Mei lalu. Setelah itu tidak ada informasi dan kontak lagi,” paparnya.

Jelas Ai, ciri-ciri fisik yang terdapat di badan anaknya itu pertama ada bekas jahitan bibir sumbing. Kemudian ada tahi lalat di wajah bagian keningnya. “Rosita juga hilang dengan mengenakan jaket dan sepatu warna biru. Rambutnya panjang,” ungkap dia.

Kata dia, dirinya bersama keluarga hanya ikhtiar mencari keberadaan Rosita. Ada pun sama atau tidak ciri-ciri yang diberikan, semuanya kewenangan dari kepolisian untuk memastikannya. “Kami menduga Rosita jadi korban kejahatan pria tak dikenal. Selain HP-nya tidak aktif lagi. Keluarga juga beberapa kali diminta uang tebusan oleh pria asal Tasikmalaya,” tambahnya.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Pribadi Atma SPd MH mengatakan, pihaknya langsung mencocokkan ciri-ciri dari warga asal Garut ini dengan identitas mayat membusuk di Cigalontang. “Namun, setelah dicocokkan, ternyata ciri-ciri yang disampaikan oleh pihak keluarga yang mengaku datang dari Garut memang tidak cocok dengan mayat membusuk itu,” ungkapnya.(dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.