Warga Girimekar Garut Dapat Pengobatan Gratis dari Rumah Yatim

32
0
istimewa LAYANAN. Rumah Yatim Jawa Barat menggelar pengobatan gratis di Girimakmur.

MALANGBONG – Rumah Yatim Area Jawa Barat mengadakan pengobatan gratis kepada 300 warga Desa Girimakmur Kecamatan Malangbong, Sabtu (31/10).

Solehudin, relawan Rumah Yatim Jawa Barat mengungkapkan menurunkan tim medis dan relawan dari Kota Bandung untuk memberikan layanan pengobatan gratis pada warga dengan harapan taraf kesehatan warga dapat lebih meningkat. “Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat nyata untuk masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan,” ujarnya.

Pihaknya sengaja menggelar pengobatan gratis di lokasi saat ini setelah mengetahui terbatasnya fasilitas kesehatan yang ada. Sedikitnya ada 300 warga yang datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, mulai dari anak-anak hingga lansia.

“Jadi ada yang bersurat ke kami untuk melakukan pengobatan gratis di Desa Girimekar, lalu kita tindaklanjuti,” ujarnya.

Baca juga : Wakil Bupati Garut Apresiasi Para Penghafal Al-Quran

Dian Hidayat, Kepala Desa Girimekar mengakui fasilitas kesehatan di desanya terbatas. Selain itu, tingkat ekonomi warga juga masih kurang hingga sulit untuk mengeluarkan biaya berobat.

“Respon warga sangat baik, karena memang fasilitas kesehatan terbatas, biayanya juga. Makanya, tadi (kemarin, Red) sampai ada yang sengaja datang dari luar Desa Girimekar,” ucapnya.

Dian berharap kegiatan-kegiatan pengobatan gratis bisa rutin digelar di desanya, minimal satu bulan sekali oleh berbagai pihak yang peduli. Hal ini menurutnya menjadi penting dalam upaya meningkatkan taraf kesehatan masyarakat. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.