Warga Hegarmanah Leuwisari Tasik Buat Gemari di Tengah Wabah Corona

497
0
ISTIMEWA MEMASANG. Warga Kampung Hegarmanah, Ciawang memasang bambu untuk program Rp 500 per hari, Rabu (1/4).

LEUWISARI – Warga Kampung Hegarmanah RT/RW 11/03 Desa Ciawang Kecamatan Leuwisari membuat program gerakan lima ratus sehari (Gemari) untuk menguatkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi virus corona.

“Ini merupakan terobosan baru untuk menyejahterakan warga masyarakat ketika sulitnya dalam menghadapi guncangan ekonomi yang semakin sulit di tengah wabah virus corona,” ujar Ketua RT/RW 11/W 03 Dedang Abdul Kholiq kepada Radar, Rabu (1/4).

Baca juga ; Heboh Temu Mayat Warga Mangkubumi Kota Tasik, Dikira Mati Akibat Corona

Kata Dedang, gerakan tersebut berdasarkan kesepakatan dan keinginan semua warga. Di mana setiap kepala keluarga wajib mengisi uang dalam bambu sebesar Rp 500 per hari. “Setiap hari uang tersebut akan ditarik oleh petugas ronda dan setelah terkumpul dihitung dan diserahkan ke bendahara. Program ini intinya buat kita dan kembali ke masyarakat,” ujarnya, menjelaskan.

Program ini jelas akan bermanfaat bagi masyarakat, baik itu untuk melatih kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan, apalagi di tengah kesulitan ekonomi dalam wabah virus corona ini. “Mudah-mudahan program ini bisa menumbuhkan kebersamaan di masyarakat,” harapnya.

Baca juga : Alhamdulillah.. 1 Pasien Positif Corona di Kota Tasik Sembuh, 2 Membaik

Kata dia, hasil dari program ini akan dipergunakan juga untuk masyarakat, terlebih bagi mereka yang kurang mampu. Apalagi di tengah wabah virus corona ini aktivitas masyarakat dibatasi, termasuk dalam mencari nafkah.

Maka dari itu, warga inisiatif untuk mengumpulkan sumbangan Rp 500 per hari. Sehingga semuanya bisa terbantu dengan cara gotong royong. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.