Warga Hergarsari Kota Banjar Jalani Swab Test

35
0
Istimewa. SWAB TEST. Petugas Satgas Penanganan Covid-19 melaksanakan swab test terhadap orang yang disinyalir kontak erat dengan pasien positif Covid-19.
Istimewa. SWAB TEST. Petugas Satgas Penanganan Covid-19 melaksanakan swab test terhadap orang yang disinyalir kontak erat dengan pasien positif Covid-19.
Loading...

BANJAR–Sebanyak sembilan orang menjalani swab test di halaman salah satu warga di Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman kemarin.Mereka yang menjalani swab test adalah yang disinyalir kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya. Di wilayah tersebut.

Polres Banjar ditugaskan untuk melakukan pengamanab pelaksanaanswab test tersebut. Paur Subbag Humas Polres Banjar Bripka Nandi Darmawan SH mengatakan, dalam kondisi pandemi Covid-19, Polri harus siap dalam pengamanan pelaksanaan swab test demi terputusnya mata rantai penyebaran virus covid 19.

“Kami berharap agar masyarakat patuhi protokol kesehatan dengan 4M memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan,” ujarnya.

Baca juga : 1 Positif Covid, 24 Pegawai Dinas LH Kota Banjar di-Swab Test

Dikatakannya, dalam upaya pencegahan memerlukan kesadaran diri. Terlebih dukungan dari lingkungan keluarga untuk perlu saling mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan. Untuk itu polres mengajak semua pihak termasuk masyarakat untuk terus menerus menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Loading...

“Selain itu, anggota Polri dan masyarakat untuk dapat menjaga imunitas tubuh mengonsumsi makanan bergizi, olahraga dan istirahat yang cukup sebagai kunci pencegahan Covid-19,” kata dia seraya mengimbau agar mematuhi Undang-Undang Karantina Kesehatan dengan tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang megumpulkan massa. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.