Warga Indihiang Bawa Kabur dan Gadaikan Motor Teman, Ditangkap Polisi di Salopa Tasik

137
0
radartasikmalaya
Tersangka Pencuri motor saat diperiksa di Mapolsek Mangkubumi, Rabu (20/01) sore. istimewa for radartasikmalaya.com
Loading...

KOTA TASIK – Kasus pencurian motor dengan modus pinjam lalu digadaikan berhasil diungkap Polsek Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Rabu (20/01) malam.

Kasus ini terjadi Selasa (09/12) lalu sekitar pukul 21.00 WIB di Kampung Sangkali RT 01/02, Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi.

Korbannya adalah Undang Herman (53), seorang wiraswasta warga Kampung Sangkali.

Saat itu motor korban, Honda Vario bernopol T 4541 FM raib dibawa kabur temannya.

Pelakunya adalah SM (45), seorang buruh warga Sukamaju Kidul, Kecamatan Indihiang, berhasil diciduk Polisi di tempat persembunyiannya di Salopa, Kabupaten Tasik.

loading...

“Ya memang benar, pelaku pencurian motor dengan TKP Kampung Sangkali berhasil kita ciduk,” ujar Kapolsek Mangkubumi, Iptu Endang Wijaya Ssos kepada wartawan, Rabu malam.

Kronologis kejadiannya, terang dia, saat itu jam 12.30 WIB datang pelaku ke rumah korban dengan alasan silaturrahmi, karena sudah saling mengenal.

“Lalu pelaku mengajak korban ikut pengajian ke pesantren di Tasik Utara, lalu pelaku meminjam sepeda motor milik korban dengan alasan mengambil pakaian dulu ke rumahnya di Indihiang,” terangnya.

“Oleh karena sudah kenal dan percaya, akhirnya korban meminjamkan sepeda motornya. Setelah motor korban dipinjam oleh pelaku malah tidak kembali lagi,” sambungnya.

Malahan, tambah Kapolsek, pelaku telah menggadaikan sepeda motor milik korban kepada orang lain sebesar Rp1.400.000 tanpa seizin dan sepengetahuan korban.

“Selanjutnya korban lapor ke Polsek Mangkubumi. Akhirnya tadi sore pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya di sebuah gubuk di Salopa,” pungkasnya.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.