Warga Kalipucang Pangandaran Berburu Ikan di Lokasi Banjir

44
0
NAIK PERAHU. Warga Kalipucang menaiki perahu untuk beraktivitas, karena daerahnya masih terendam banjir, Kamis (17/12).
NAIK PERAHU. Warga Kalipucang menaiki perahu untuk beraktivitas, karena daerahnya masih terendam banjir, Kamis (17/12).
Loading...

PANGANDARAN – Banjir yang melanda Kecamatan Kalipucang dan Padaherang tidak hanya dianggap sebagai musibah, tetapi ada sebagian orang yang memanfaatkannya untuk mengais rezeki dan mencari ikan.

Di tengah banjir yang berangsur surut, warga yang terdampak pun berlomba-lomba mencari ikan dengan menggunakan jala dan peralatan lainnya. Pasalnya banyak ikan dari kolam warga dan juga sungai yang hanyut terbawa ke pesawahan milik warga. Ikan-ikan tersebut lantas diburu oleh masyarakat sekitar.

Warga Desa Ciganjeung, Erik (43) mengatakan bahwa ikan-ikan tersebut cukup banyak di pesawahan yang tergenang banjir. “Ikan-ikan ini terbawa dari kolam ikan milik warga yang jebol,” jelasnya kepada Radar.

Baca juga : Banjir Masih Landa Kalipucang Pangandaran

Menurutnya ikan-ikan tersebut sudah tidak bisa diketahui milik siapa, karena sudah lepas liar ke pesawahan milik warga yang terendam banjir. “Karena kolam ikan pun menyatu ke pesawahan, jadi datangnya dari kolam milik siapa kita tidak tahu,” katanya.

loading...

Kata dia, masyarakat menggunakan alat pancing, jala dan juga senapan angin dalam berburu ikan. “Berbagai cara dilakukan untuk memperoleh ikan,” jelasnya.

Warga lainnya, Agus mengatakan bahwa ia bisa mendapatkan satu kilo ikan dari hasil memancing di sawah yang banjir. “Lumayan untuk makan keluarga,” katanya. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.