Warga Karangnunggal Tasikmalaya Bosan Lewati Jalan Cidadap

1164
0
Loading...

KARANGNUNGGAL – Jalan Raya Cidadap sepanjang 15 kilometer di Desa Sarimukti Kecamatan Karangnunggal rusak parah sudah puluhan tahun. Padahal jalan tersebut menghubungkan ke Desa Cidadap dan Kujang yang berstatus Kabupaten Tasikmalaya.

“Kondisi jalan sudah puluhan tahun rusak seperti ini. Padahal pihaknya sudah beberapa kali mengajukan kepada Dinas PUPR untuk perbaikan jalan ini, namun hingga sekarang belum ada realisasinya,” ujar Pejabat sementara Kepala Desa Sarimukti Maryono kepada Radar, Kamis (25/10).

Akibat belum adanya perbaikan, kata dia, pemerintah desa (pemdes) selalu menjadi sasaran kemarahan warga yang mengeluhkan kondisi jalan seperti ini. Padahal, pemdes tidak mempunyai kewenangan dalam memperbaiki jalan berstatus Kabupaten Tasikmalaya.

“Kami sangat kesal kondisi jalan tak kunjung diperbaiki. Kalau bisa saya ingin bertemu dengan bupati dan pejabat yang berwenang dalam hal ini. Saya ingin menyampaikan apa yang menjadi keluhan warga soal jalan ini,” terangnya.

Yesi (21), warga Kampung Cibungur Desa Sarimukti mengeluhkan rusaknya jalan yang sangat parah. Bahkan ketika musim hujan kondisinya seperti sungai, banyak batu, berlubang dan digenangi air. “Pengendara yang melintasi jalan ini harus berhati-hati.

Loading...

Karena tak jarang ada yang terjatuh. Kami sudah lelah dan bosan melewati jalan kondisi seperti ini, kami sangat berharap segera diperbaiki,” ungkapnya.

Terpisah, saat dikonfirmasi kepada Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tasikmalaya Mamik M Fuadi melalui sambungan teleponnya terkait Jalan Raya Cidadap belum memberikan jawaban. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.