Warga Keluhkan Genangan Air

160
0
adika Robi Ramdan / Rakyat Garut MENGGANGGU. Jalan Samarang Kampung Cibodas Desa Banjarsari Kecamatan Bayongbong selalu tergenang air kemarin.

BAYONGBONG – Hujan lebat yang turun dari siang hingga sore hari kemarin (17/11) menyebabkan Jalan Samarang Kampung Cibodas Desa Banjarsari Kecamatan Bayongbong tergenangi air yang hampir menutupi setengah badan jalan.
Genangan air tersebut diduga karena drainase di wilayah itu tidak berfungsi dengan baik. Sehingga membuat air menguap dan menimbulkan genangan.
Asep Ridwan (34), warga sekitar menuturkan genangan air merupakan sisa air hujan yang turun dan menggenang di lokasi tersebut. “Genangan air ini sangat lama sekali meresapnya. Jalan digenangi air membutuhkan waktu berhari-hari untuk mengering, padahal di lokasi ini kerapkali dijadikan sarana jalan utama bagi kendaraan roda dua,” ujarnya kepada wartawan.
Menurutnya, banyak sampah di solokan yang belum dibersihkan menjadi penyebab utama genangan. Selain saluran drainase buruk. ”Jadi setiap hujan lebat dipastikan genangan air terjadi,” ungkapnya.
Warga lainnya, Rusman (41) menyesalkan kuranngnya kepekaan pemerintah mengatasi setiap genangan yang terjadi. “Ini hampir setiap hujan terjadi, Pemda terlihat kurang peka terhadap permasalah ini,” tandasnya. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.