Warga Keluhkan Tumpukan Sampah, Petugas Bilang Begini..

135
0
Loading...

MANGKUBUMI – Tumpukan sampah yang lama dibiarkan hingga menimbulkan bau busuk tak sedap dan mengganggu jalan dikeluhkan warga.

Hal ini, seperti yang terjadi di Jalan Gubernur Sewaka, Kelurahan Sambong Jaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Sabtu (30/03).

Pahda (32) warga setempat mengatakan, sampah yang dibuang dipinggir jalan Gubernur Sewaka, tepatnya di sebrang Pabrik PT. Fastrata Buana, bukan dari masyarakat sekitar. “Masyarakat sekitar telah menyediakan tempat pembuangan sampah sementara (TPS),” katanya.

Pahda menuturkan, tumpukan sampah di jalan sewaka sudah enam bulan teronggok. Hal ini menjadikan warga sekitar dan para pengguna jalan sangat terganggu. “Saya berharap kepada pemerintah menyediakan tempat sampah yang layak, dan jangan seperti ini,” katanya.

Loading...

Cecep (23) salah seorang pengguna jalan, mengeluhkan tumpukan sampah di Jalan Sewaka yang sangat mengganggu. “Minimbulkan bau busuk khususnya, dan menjadi kotor,” katanya.

Cecep berharap pemerintah setempat segera menangani sampah tersebut. “Ini adalah jalan utama yang harus segera dibersihkan,” tandasnya.

Selain itu berdasarkan pantauan Radar di Jalan Letjen Mashudi menuju Gobras terdapat banyak titik sampah yang berserakan di pinggir jalan.

Terpisah, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Iwan lewat sambungan telepon mengatakan, tumpukan sampah yang terjadi di Jalan Letjen Mashudi dan Jalan Gubernur Sewaka akibat masyarakat membuang sembarangan.

“Masyarakat yang lewat seenaknya buang sampah sembarangan ke pinggir jalan, padahal itu bukan area TPS,” kilahnya.

Iwan mengatakan tahun depan akan menganggarkan drum truk khusus menangani hal tersebut. Anggaran yang digunakan saat ini dari bantuan sosial pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Salah satu solusinya dari kami adalah menyediakan drum truk untuk menangani TPS liar dari luar jalur,” katanya.

Iwan menghimbau kepada masyarakat harus bijak dalam membuang sampah. “Kalau misalkan masyarakat sudah bijak itu bukan tempat sampah tidak akan begitu lagi,” tandasnya. (anshari)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.