Warga Kota Banjar Divaksin di Puskesmas

44
0
Andi Bastian Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar
Andi Bastian Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar
Loading...

BANJAR – Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar Andi Bastian mengatakan vaksin Sinovac akan disuntikan kepada tenaga kesehatan Se-Kota Banjar di sepuluh puskesmas. Pihaknya sudah menyiapkan sepuluh puskesmas untuk melakukan vaksinasi.

“Jadi vaksin Sinovac itu tidak ada bedanya dengan vaksin lain untuk penyuntikannya, jadi akan dilakukan oleh tenaga puskesmas di sepuluh wilayah kerja masing-masing untuk menyuntikan ke seluruh tenaga medis,” kata Andi Bastian saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (21/1).

Baca juga : Lagi, Dokter Positif Covid-19 di Kota Banjar Meninggal

Menurut dia, untuk penyuntikan vaksin Sinovac kepada tenaga medis dibutuhkan waktu sekitar seminggu. Jumlah yang diterima sekitar 1.233 dosis vaksin. “Rencana kedatangannya Jumat (hari ini, Red), tapi belum ada informasi lagi apakah dibatalkan atau tidak dari Pemprov Jabar,” kata Andi.

Ia mengatakan untuk kedatangan vaksin akan dikawal aparat keamanan dari provinsi. “Kita tidak menyiapkan patugas pengawalan karena sudah dari sana (provinsi) dikawal. Jadi kita tinggal menerima dan mendistribusikan ke sepuluh puskesmas Se-Kota Banjar,” ucapnya.

loading...

Vaksin Sinovac sendiri direncanakan akan datang pada Jumat 22 Januari 2021. Pengiriman akan dilakukan pemerintah provinsi. Tahap pertama yang akan mendapat suntikan vaksin tersebut yakni tenaga kesehatan. Tahap selanjutnya baru pelayan publik seperti ASN, TNI, dan Polri. (cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.