Warga Kota Banjar tak Bermasker Akan Disidang

68
0
ISTIMEWA. MENINDAK. Tim gabungan TNI Polri, Satpol PP, Dishub dan BPBD Kota Banjar memberikan sanksi bagi pelanggar yang tidak memakai masker.
ISTIMEWA. MENINDAK. Tim gabungan TNI Polri, Satpol PP, Dishub dan BPBD Kota Banjar memberikan sanksi bagi pelanggar yang tidak memakai masker.

BANJAR – Tim Penindakan Disiplin Covid-19 Kota Banjar bertindak tegas kepada para pelanggar protokol kesehatan. Mereka menindak masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Sekarang bukan lagi waktunya sosialisasi dan edukasi lagi ke warga. Tapi langsung penindakan yang dilakukan oleh petugas gabungan,” ujar Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih didampingi Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny SIK seusai launching Tim Penindakan Disiplin Covid-19 di halaman Mapolres Banjar, Kamis (24/9).

Dia mewanti-wanti masyarakat yang tidak memakai masker di tempat umum akan langsung ditindak tegas. Jadi, kini bukan hanya pejalan kaki, namun pengendara, pegawai pertokoan, perkantoran atau pusat keramaian lainnya juga tidak luput dari penindakan oleh petugas gabungan disiplin Covid.

Baca juga : DID Kota Banjar Cair Rp5,9 M, Pemkot Diminta Penyerapan 100%

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny SIK, MH menambahkan warga yang kedapatan tidak memakai masker langsung ditindak dan diberi sanksi. Baik sanksi fisik seperti sit up, push up, membaca pancasila atau menyanyikan lagu Indonesia raya dan lainnya.

“Selain itu, jika ditemukan warga yang sering melanggar langsung dilakukan sidang di tempat oleh tim dari kepolisian, TNI dan Satpol PP. Ada jaksa dan hakim yang menegakkan sanksi di lapangan dan pelanggar harus bayar denda,” tegasnya.

Dia menjelaskan, pelanggar yang menjalani sidang adalah mereka yang sudah melanggar berulang kali dan identitasnya tercatat oleh petugas. Sanksi tersebut sebagai efek jera bagi para pelanggar.

“Kita berharap masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19, apalagi saat ini kasus positif Covid-19 di Kota Banjar terus bertambah. Jaga diri, keluarga dan lingkungan masing-masing dari wabah corona,” ujarnya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.