Warga Kota Tasik di Palu Belum Didata

8

INDIHIANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya belum mendata warga-warganya yang berada di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng). Dinas Sosial (Dinsos) akan berkoordinasi dengan lurah-lurah untuk mencari tahu ke lapangan.

Kepala Dinas Sosial Kota Tasikmalaya H Nana Rosadi meminta para lurah lebih aktif untuk mendata masyarakat yang berada di Palu dan Donggala. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Ivan Dicksan terkait hal tersebut. “Karena Dinsos sulit melangkah kalau belum ada data,” tuturnya.

Bila Dinsos sudah memiliki data, maka akan berkomunikasi langsung dengan PMI di Palu. Diharapkan pemkot bisa membantu bila ada warganya yang ingin pulang ke Tasik. “Kalau sudah ada instruksi, saya siap untuk melakukan penjemputan,” kata Nana.

Menurut Nana, warga Kota Tasikmalaya memang ada yang di Palu. Jumlahnya pun tidak sedikit. Seperti halnya dari Kecamatan Tawang. “Tepatnya di Jalan Saptamarga ada keluarga yang kerabatnya merantau ke Palu,” tuturnya.

Sementara ini, pemkot sudah berkontribusi memberikan bantuan bencana untuk Palu dan Donggala yang dititipkan melalui Lanud Wiriadinata. Dinsos juga berkoordinasi dengan BPBD untuk bisa menyiapkan bantuan logistik. “Sepulangnya mereka ke Tasik nanti kan banyak hal yang harus kita upayakan,” ungkapnya dia. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.