Warga Kota Tasik Dilarang Rayakan Malam Tahun Baru, Kamis Sore 38 Jalan di Ditutup

136
0
radartasikmalaya.com
Jalan HZ Mustofa Kota Tasik akan ditutup saat malam pergantian tahun baru.
Loading...

KOTA TASIK – Sebanyak 38 jalan protokol di Kota Tasik ditutup total saat malam pergantian tahun baru 2021, pada Kamis (31/12) nanti.

Langkah itu menyusul adanya pelarangan berbagai kegiatan masyarakat merayakan di malam tahun baru saat masa pandemi Covid-19 oleh Gugus Tugas Pemkot Tasikmalaya.

Apalagi, kondisi sekarang jumlah kasus Covid-19 Kota Tasikmalaya terus membludak dan masih mengalami penambahan setiap harinya.

“Iya, hasil koordinasi dengan gugus tugas,” ujar Kabag Ops Polresta Tasikmalaya, Kompol Shohet kepada radartasikmalaya.com seusai rapat pembahasan di ruang Satlantas Polresta Tasikmalaya, Senin (28/12) siang.

“Termasuk saya di dalamnya sudah ditetapkan semua jalan masuk ke wilayah Kota Tasik ditutup saat malam tahun baru. Ini tindak lanjut semua fasilitas publik dan larangan kegiatan masyarakat selama tahun baru,” sambungnya.

loading...

Menurut Shohet, penutupan semua akses masuk jalan Kota Tasikmalaya akan mulai ditutup sejak pukul 16.00 WIB Kamis (31/12) sore.

Itu pun sesuai surat edaran gugus tugas di waktu yang sama mulai tutup semua pertokoan di wilayah Pusat Kota Tasikmalaya.

“Masyarakat diimbau untuk tak datang ke Kota Tasikmalaya, karena semua akses jalan masuk ke wilayah kota ditutup,” tambah Shohet.

Khusus bagi warga yang tempat tinggalnya di wilayah yang ditutup, kata Shohet, bisa masuk ke perkotaan dengan menunjukkan kartu identitas kepada petugas jaga di tiap pos penutupan.

Petugas gabungan dari Polri, TNI dan unsur Pemkot Tasikmalaya akan menutup akses ruang masuk ke kota selama 24 jam.

Langkah itu, untuk menghindari kerumunan masyarakat pasca dilarangnya semua kegiatan perayaan malam Tahun Baru.

“Malam Tahun Baru di masa pandemi sekarang kan dilarang secara tegas, mulai dari kegiatan hiburan tahun baru, menyalakan kembang api, sampai ke konvoi atau arak-arakan masyarakat saat malam tahun baru,” tambah Shohet.

Hal sama diungkapkan, Plt Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf, selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya, mengaku trlah menutup semua fasilitas publik termasuk semua objek wisata di Kota Tasikmalaya.

Hal ini langkah antisipasi yang dilaksanakan semua unsur pemerintah gabungan Kota Tasikmalaya dalam menekan penyebaran dan penambahan kasus Covid-19.

“Kita semua lakukan sesuai arahan gugus tugas pusat, yang melarang semua kegiatan perayaan tahun baru demi menekan penambahan kasus corona dan supaya tak muncul klaster baru lagi,” pungkasnya.

 

(rezza rizaldi)

Berita terkait :
Ini Daftar 38 Jalan di Kota Tasik Ditutup saat Malam Tahun Baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.