Warga Kota Tasik Terdampak Corona Akan Dapat Bantuan

1137
5

KOTA TASIK – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya terus melakukan pendataan warga yang terdampak wabah corona.

Rencananya, warga yang terdampak wabah korona akan mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih pendataan agar penyaluran bantuan tepat sasaran.

“Jangan sampai uang bantuan turun, tapi data belum siap. Kita terus data, termasuk juga mendata masyarakat miskin baru yang terpapar korona,” katanya kepada radartasikmalaya.com, Jumat (3/04) pagi.

Ia menerangkan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) telah menyiapkan skema bantuan untuk warga terdampak wabah korona sebesar Rp500 ribu, dua hingga tiga bulan ke depan.

“Satu per tiga dari jumlah bantuan itu akan diterima dalam bentuk uang tunai dan sisanya dalam kebutuhan pokok,” terangnya.

Budi menjabarkan, pihaknya masih terus mendata warganya untuk diserahkan ke provinsi.

“Yang tadinya misalnya biasa kerja, tiba-tiba ada korona sama sekali tak bisa kerja, itu kita data,” ucapnya.

Tak hanya itu, lanjut dia, Pemkot Tasikmalaya juga akan menyiapkan bantuan untuk warga terdampak korona. Namun, bantuan dari pemkot akan lebih difokuskan kepada keluarga pasien dalam pengawasan (PDP) dan pasien positif Covid-19.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya per Kamis, terdapat enam pasien positif Covid-19.

Satu pasien positif sudah sembuh, satu pasien meninggal dunia, dan sisanya masih dalam perawatan.

Sementara itu, tercatat 12 PDP yang ada di Kota Tasikmalaya, hingga Jumat (3/04) pagi.

Sebanyak tiga pasien masih menjalani pengawasan, delapan selesai pengawasan, dan satu pasien meninggal dunia.

Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 373 kasus. Sebanyak 247 orang masih dalam pemantauan dan sisanya telah selesai pemantauan.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

5 KOMENTAR

  1. Saya pedagang keliling, bantuan dari pemerintah menurut saya terlalu lambat,, diam dirumah & batas sosial sudah di berlakukan sedangkan bantuan belum juga turun,, untuk masalah kredit di singgung kenapa untuk yg rumah nya ngontrak tdk di bahas,, listrik yg 450 & 900 dpt subsidi sedangkan yg 1300 tidak padahal yg 1300 belum tentu milik sendiri??? Mudah”n komen ini bisa sampai ke pusat, saya mewakili pekerja harian

  2. Yang blm ke data kmna kirim datany ??tolong yg harus menerima bantuan tidak terdata tapi orang yh menengah ke atas dapat bantuan….tolong jelasin

  3. Bagaima Pedagang yg Berada Di Mall Sementara harus melakukan penutupan toko selama PSBB, sementara sewa mall harus di bayar .. mohon kebijaksanaannya , bagai msna solusinya … kami merasa keberatan dengan hal ini.. dan kami merasa merugi… yaitu
    1. Tanggungan untuk bayar sewa
    2. Pengasilan Tidak Ada
    Mohon kiranya bisa di mengerti .. seandainya kami di beti bantuan , atas meringankan beban kami.
    Terimakasih

    Untuk balasan via email : [email protected]

  4. Ayah ibu saya dari mulai corona sampai sekarang belum pernah dapat bantuan sepeserpun dari pemerintah, tapi tetangga nya ko bisa dapat bantuan dari pkh,bantuan tunai, ko bantuan tidak merata ya, tolong dong buat yg membagikan bantuan bisa cek langsung ke lokasi, mana yg membutuhkan dan mana yg paling membutuhkan.
    Buat info pengaduan bisa info saya dong min.
    088224570304

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.