Warga Minoritas Merasa Aman

304
0
ISTIMEWA KUNJUNGAN. Tokoh Kristen dari Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Tasikmalaya mengunjungi Polres Tasikmalaya Kota, Kamis (11/7). Mereka berbincang dengan Kapolresta AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf SIK SH.

BUNGURSARI – Tokoh Kristen dari Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Tasikmalaya mengunjungi Polres Tasikmalaya Kota, Kamis (11/7). Mereka berterima kasih atas upaya cipta kondisi kepolisian di Kota Resik sehingga pihaknya merasa aman.

Tokoh HKBP Tasikmalaya Pendeta Sukamto Pasaribu MBA mengatakan sebagai warga minoritas, pihaknya bersyukur bisa tinggal di Kota Tasikmalaya dengan damai. Hubungan antar umat beragama pun bisa berjalan dengan baik. “Kita sebagai masyarakat minoritas jadi merasa aman,” ungkapnya kepada Radar.

Terlebih, situasi politik dalam Pemilu beberapa waktu lalu bisa memicu konflik di masyarakat. Akan tetapi sejauh ini kondusifitas di masyarakat tetap terjaga. “Dengan situasi politik nasional kemarin, Kota Tasik tetap kondusif,” katanya.

Hal ini, menurut Sukamto, tidak lepas dari peran kepolisian yang berupaya melakukan cipta kondisi. Fungsinya sebagai pengayom masyarakat sudah dilaksanakan dengan baik. “Ibadah kami pun bisa dilaksanakan dalam kondisi yang nyaman,” tuturnya.

Maka dari itu pihaknya perlu memberikan apresiasi kepada Polres Tasikmalaya Kota. Terlebih saat ini masih dalam suasana HUT Bhayangkara ke-73 yang baru diperingati Rabu (10/7). “Sekalian kita ucapkan selamat HUT Bhayangkara, sekaligus berterima kasih kepada Polri,” katanya.

Pada kesempatan itu, Sukamto memberikan ulos atau selendang khas Batak sebagai simbol penghormatan tertinggi, cinta dan persaudaraan kepada Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf SIK SH.

Febry menyambut baik atas kunjungan dari para tokoh pendeta tersebut. Dia pun meminta para tokoh pendeta untuk tetap menjadi warga yang bisa bekerja sama dengan kepolisian guna menciptakan kondusifitas daerah. “Keamanan dan kondusifitas karena kerja sama yang baik dengan masyarakat,” ujarnya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.