Warga Minta Lampu Lalu Lintas di Jalan Letjen Suwarto Diperbaiki

147
0
TAK BERFUNGSI. Traffic light atau lampu lalu lintas di Perempatan Garuda Jalan Letjen Suwarto tidak berfungsi. Warga berharap lampu lalu lintas itu segera diperbaiki. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya

BANJAR – Traffic light atau lampu lalu lintas di Jalan Letjen Suwarto, tepatnya Perempatan Garuda sudah lama tidak berfungsi. Warga berharap traffic light tersebut segera diperbaiki.

Salah seorang pengendara motor Dayat (35) menganggap tidak berfungsinya traffic light membahayakan pengendara.

“Sudah lama (traffic light) tidak nyala. Sebelum Lebaran kemarin juga tidak berfungsi,” ujarnya saat memarkirkan kendaraannya di sekitar lokasi Kamis (11/7).

Dirinya berharap pemerintah melalui instansi terkait segera melakukan perbaikan. Jangan dibiarkan. “Kan itu bahaya, soalnya di lokasi itu padat kendaraan, sering lalu lalang. Mohonlah segera diperbaiki,” harapnya.

Kata dia, beberapa hari sebelumnya traffic light juga sempat tak berfungsi di perempatan Tanjungsukur. Saat ini sudah kembali berfungsi.

“Itu kan sama ada di jalan nasional, kenapa yang di Perempatan Tanjungsukur bisa dilakukan perbaikan dengan cepat. Sementara yang ini (Perempatan Garuda) lama, ada apa,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjar H Supratman mengatakan traffic light di Perempatan Garuda kondisinya rusak berat. “Sudah dilakukan pengadaan alat yang rusak, karena kalau diperbaiki tidak bisa, mesti diganti,” ujarnya.

Menurut dia, kerusakan traffic light di Perempatan Garuda dengan di Tanjungsukur berbeda. Di Perempatan Tanjungsukur kondisinya tidak rusak berat, sehingga bisa diperbaiki cepat. “Lampu merah Perempatan Garuda segera dilakukan perbaikan,” ujarnya. (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.