Warga Miskin di Cihaurbeuti Ciamis Terima Bantuan

192
0

CIAMIS – Foruk Tenaga Kesejahtraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Ciamis, serta Lembaga Kesejahtraan Sosial Lanjut Usia – Galuh Imbanagara (Galura ) dan PWI Peduli salurkan bantuan, kepada warga miskin.

Bantuan berupa semen, sembako diberikan kepada rumah Rokayah (70) warga Cihaurbeuti, yang rumahnya tak layak huni bahkan hendak ambruk.

Baca juga : Bupati Ciamis Minta HIPMI Sejahterakan Warga, Nur: Ciptakan 1 Pengusaha 1 Desa

Bantuan berupa kursi roda juga diberikan kepada Koyoh (75), masih warga Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis.

Lokasi pemberian bantuan di dusun yang sama yakni di Dusun Cianda Desa Sukahaji Kecamatan Cihaurbeti Kabupaten Ciamis.

Ketua Forum TKSK Kabupaten Ciamis, Ade Deni menuturkan, bantuan kepada Rokayah dan Koyoh ini, bentuk kepedulian kepada warga miskin.

Baca juga : Keturunan Kades di Ciamis Turun gunung, Nyalon di Cibeureum

“Kami bersama -sama dengan pihak desa, kecamatan dan yayasan Galura, serta PWI Peduli Ciamis,” ujarnya.

Bantuan diberikan kepada Rokayah karena rumahnya yang tidak layak huni dan nyaris ambruk, berupa semen 10 sak dan sembako.

Sementara untuk Koyoh yang sudah 3 tahun lumpuh diberikan kursi roda. “Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat, serta bisa digunakan dengan sebaik-baiknya,” harap Ade.

Ade menambahkan, bahwa Forum TKSK yang dinaungi Dinsos Ciamis dan Kementrian Sosoal ini, memperhatikan warga seperti Rokayah dan Koyoh yang memang miskin.

“Tentunya kami akan terus menyebar kabaikan untuk warga miskin. Semoga kami bisa terus berbagi dan membantu para warga miskin di Kabupaten Ciamis,” terangnya.

Ketua Yayasan Galuh Imbanagara (Galura), Epy Wijayanti menuturkan bahwa yayasannya yang dinaungi Kemensos RI dan dibawah Dinsos Ciamis, kali ini menyalurkan sembako dan kursi roda bagi lansia yang sangat membutuhkan.

“Tentunya kami akan terus berupaya dengan timnya membantu lansia, semoga bantuan bisa bermanfaat, ” paparnya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ciamis Agus Kurnia K mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan PWI Peduli Ciamis, bergerak membantu warga miskin yang memang mereka sangat prioritas untuk mendapatkan bantuan.

“Kami tekankan untuk desa dan kecamatan agar proaktif mendata warga miskin secara akurat, agar bantuan tepat sasaran nantinya,” pungkasnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.