Warga Neglasari Tuntut Perbaikan Jalan

3
MENUNTUT PERBAIKAN JALAN. Warga Desa Neglasari Kecamatan Banjar berdemonstrasi di kantor DPRD Kota Banjar Senin (20/8). Massa menuntut perbaikan jalan di wilayah mereka. (Anto Sugiarto / radartasikmalaya.com)

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BANJAR – Ratusan warga Desa Neglasari Kecamatan Banjar berunjuk rasa ke kantor DPRD dan Setda Kota Banjar Senin (20/8). Mereka menuntut pemerintah agar memperbaiki jalan di desanya karena rusak parah.

Pantau Radar di lokasi, massa mendatangi kantor DPRD menggunakan kendaraan roda empat dan dua.

Saat tiba di kantor DPRD, massa meminta ketua dewan menemui mereka. Namun yang bersangkutan sedang dinas di luar kota. Meski begitu, massa diterima Sekretaris Dewan Rachmawati.

Koordinator aksi Joko Nurhidayat mengatakan dalam aksi ini ada beberapa tuntutan warga. Diantaranya Pemerintah Kota Banjar harus menyatakan kesiapannya memperbaiki jalan di beberapa titik.

Pertama di Jalan Padati sepanjang 1.3 kilometer dusun Warungbuah. Kedua, perbaikan jalan di Jalan Cipariuk H Holil sepanjang 1.3 kilometer Dusun Cipariuk dan ketiga menuntut perbaikan jalan MI Sungai Cilembang sepanjang 1.450 meter di Dusun Cikapundung.

“Kita beri waktu selama tiga bulan harus dilakukan perbaikan,” desaknya seusai aksi di kantor DPRD Kota Banjar.

Kata Joko, tuntutan warga lainnya yaitu meminta pemerintah menerangkan kepada masyarakat Neglasari terkait status jalan tersebut.

Pemerintah juga harus memperbaiki sistem koordinasi dan komunikasi dengan pihak Desa Neglasari serta masyarakat umumnya.

“Jika tuntutan ini tidak direalisasikan dalam waktu tiga bulan, maka kami akan kembali menggelar aksi yang lebih besar dan lebih banyak lagi,” ungkapnya.

Menurut Joko, aksi kemarin yang berdekatan dengan peringatan HUT RI ke-73, menandakan masyarakat Neglasari belum merdeka, karena jalan masih rusak yang mengakibatkan banyak masyarakat menjadi korban.

Sekwan DPRD Kota Banjar Rachmawati mengatakan seluruh anggota DPRD semua sedang keluar kota melakukan konsultasi.

“Saya tidak bisa memberikan statement apapun, namun akan disampaikan apa yang menjadi aspirasi warga ke ketua dan anggota DPRD jika sudah datang,” ungkapnya.

Setelah melakukan aksinya di kantor DPRD, warga bergerak ke Setda Kota Banjar dan meminta Wali Kota Banjar menemui mereka.

Namun, karena Wali Kota sakit, Wakil Wali Kota Banjar Drg Darmadji Prawirasetia MKes yang menemui massa.

“Nanti saya akan sampaikan ke beliau (Wali Kota, Red) tuntutan masyarakat. Apapun hasilnya nanti mudah-mudahan jalan bisa cepat diperbaiki,” ungkapnya. (nto)

loading...