Warga NU Diajak Tangkal Radikalisme

112
0
MUSYAWARAH. Rais Syuriyah PWNU Jawa Barat Muhammad Nuh Addawami menyampaikan sambutannya dalam Mukercab dan Halaqah di Ponpes Fauzan pusat Kecamatan Sukaresmi Kamis (28/3). yana taryana / rakyat garut
Loading...

SUKARESMI – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Garut mengadakan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) dan Halaqah di Aula Pondok Pesantren Fauzan Pusat Kecamatan Sukaresmi Kamis (28/3). Selain membahas kinerja yang sudah dilaksanakan, dibahas juga terkait situasi dan kondisi bangsa.

“Jadi dalam Mukercab ini kami tekankan kepada warga NU untuk mengokohkan ke-Indonesia-an. Supaya bangsa ini tidak mudah tercabik-cabik dan terpecah belah,” ujar Ketua Tanfidziyah PC NU Garut KH Atjeng Abdul Wahid kepada Rakyat Garut kemarin.

Dalam menjaga ke-Indonesia-an, terutama di tahun politik ini pihaknya mengimbau warga Nahdliyin untuk bisa melaksanakan hak demokrasinya dengan baik. “Jaga demokrasi ini dengan baik, jangan sampai ada yang merusaknya,” terangnya.

Pihaknya juga me­nga­jak warga NU lebih mengokohkan kebangsaan dan menangkal radikalisme yang saat mulai meng­ge­ro­go­ti bangsa. “Radikalisme ini akan merusak tatanan bangsa ini. Jadi harus kita lawan,” terangnya.

Maka dari itu, pihaknya mengajak seluruh warga NU dan pimpinan pe­san­tren mempersiapkan kader yang ideal untuk meningkatkan kekuatan NU dalam memerangi radi­kalisme. “Kami nyatakan perang terhadap siapapun yang akan menghancurkan bangsa ini. Karena NKRI ini harga mati buat kami,” terangnya.

Loading...

Selain memerangi radikalisme, NU juga ingin memberikan kemanfaatan untuk suluruh umat dan bangsa. Dengan cara, meningkatkan kemampuan para generasi muda dalam hal pendidikan. Jika pendidikannya baik, maka tidak akan ada lagi yang mengganggu ideologi bangsa.

“Kalau kebangsaannya sudah kokohnya, maka ketika radikalisme mau datang pasti akan tertolak. Kalaupun sudah masuk itu akan terusir,” terangnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.