Warga Pangandaran Didorong Daftar CPNS

96
0

PANGANDARAN – Hingga kini, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran belum menerima informasi resmi terkait mengenai pelaksanaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Kabid Pengembangan Kompetensi dan Informasi BKPSDM Kabupaten Pangandaran Sofyan Tanjung mengatakan meski pelaksanaan tes CPNS dan P3K belum pasti, pihaknya tetap melakukan analisa kebutuhan pegawai di Pangandaran. ”Kebutuhan kita sebanyak 502 CPNS dan P3K,” ujarnya kepada Radar, Minggu (12/7).

Menurutnya, hasil analisa akan digunakan untuk pengajuan CPNS dan P3K selanjutnya. ”Kemungkinan yang mendaftar dari luar daerah juga banyak, seperti waktu pelaksanaan tahun kemarin,” ujarnya.

Lanjut Sofyan, kebutuhan CPNS dan P3K paling banyak bagi formasi pendidikan dan kesehatan. Pihaknya akan berkomunikasi kembali dengan Dinas Kesehatan dan Pendidikan membahas kebutuhan tersebut. ”Saya akan konsultasi lagi secepatnya,” jelas dia.

Menurut Sofyan, kesempatan bagi warga Pangandaran untuk menjadi CPNS dan P3K terbuka lebar, asalkan memiliki kemampuan yang mumpuni. ”Mudah-mudahan saja, banyak warga Pangandaran bisa menjadi abdi negara atau P3K di Pemkab Pangandaran,” ujarnya.

Sementara itu, petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis pengangkatan P3K yang sudah dinyatakan lolos beberapa waktu lalu, pihak BKPSDM belum menerimanya. ”Kemungkinan nanti berbarengan dengan P3K yang umum,” jelasnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.