Warga Pangandaran Wajib Tahu, Ini Calon Bupati Perorangan atau Independen

571
0
SERAHKAN. Supratman menyerahkan syarat dukungan calon dari jalur independen kepada KPU Kabupaten Pangandaran Minggu (23/2). Deni Nurdiansah/Radar Tasikmalaya
SERAHKAN. Supratman menyerahkan syarat dukungan calon dari jalur independen kepada KPU Kabupaten Pangandaran Minggu (23/2). Deni Nurdiansah/Radar Tasikmalaya

PANGANDARAN – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur independen H Supratman dan Ari Rian Priatna menyerahkan 31.733 KTP sebagai syarat dukungan untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

H Supratman dan Ari datang ke sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) sekitar pukul 16.30, kedatangan mereka sebenarnya dijadwalkan pukul 13.00. Diiringi oleh ratusan para pendukung dan relawanya, Supratman menyerahkan 13 box yang berisi 31.733 Kartu Tanda Penduduk.

Dalam kesempatan tersebut, Supratman mengungkapkan bahwa syarat dukungan dikum­pulkan dari 10 kecamatan oleh para relawan. ”Syarat dari KPU sendiri 27 ribu KTP dan tersebar di enam kecamatan, kami sudah memenuhi syarat itu,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan Minggu (23/2).

Menurut dia, syarat dukungan tersebut kini sedang dihitung oleh KPU dan diawasi Bawaslu.

Baca Juga : Pilbup Pangandaran, Pendaftaran Calon Perseorangan Sampai 23 Februari 2020

”Saya sendiri merasa optimis, mudah-mudahan syaratnya terpenuhi,” jelasnya.

Supratman mengatakan awalnya ia memang sempat akan maju dengan Ardi Subarkah yang berasal dari Bandung, namun karena suatu hal akhirnya dia memilih Ari untuk mendampinginya.

”Katanya ada sesuatu hal yang tidak bisa ia (Ardi,Red) tinggalkan, jadi memilih mundur,” ucapnya.

Menurutnya, Ari adalah sosok yang tepat untuk mendampinginya maju di Pilkada 2020, selain karena asli orang Cimerak, ia juga dari kalangan milenial.

”Ya banyak saudara,” ujarnya.

Sementara itu, Ari mengaku sangat bangga karena bisa ber­dam­pingan dengan Suprat­man yang tidak lain merupakan seorang pejuang pemekaran.

”Saya berasal dari generasi mu­da, saatnya anak muda Pangan­daran bangkit,” terangnya.

Baca Juga : Pilbup Pangandaran, Jihad Jilid II Ngga Ada Lawan

Ari mengaku sebagai se­orang pengusaha muda asal Ci­merak, dirinya pernah men­jabat sebagai kepala dusun di desanya.

”Insya allah saya selalu berjuang untuk umat, saya akan memberikan yang terbaik untuk Pangandaran,” ujarnya.

Ketua KPU Kabupaten Pangan­daran Muhtadin mengatakan proses pengecekan dan penghitungan syarat dukungan itu, membutuhkan waktu hingga lima jam.

”Itu estimasi kita, untuk satu lembar persyaratan dibutuhkan waktu 10 detik,” terangnya. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.