Warga Pasang Tenda di Depan Setda

2
TUNTUT KEJELASAN. Warga memasang tenda di depan kantor Wali Kota Banjar. (Anto Sugiarto / radartasikmalaya.com)

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BANJAR – Ratusan warga Desa Neglasari Kota Banjar kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan Setda Kota Banjar Selasa (18/9).

Mereka meminta kejelasan terkait perbaikan jalan di desa sesuai petisi yang telah disepakati saat aksi sebelumnya.

Koordinator lapangan Joko Nurhidayat mengatakan sesuai tuntunan sebelumnya dalam petisi, ada lima yang diajukan masyarakat hingga saat ini belum direalisasikan.

“Kita masih menunggu hasil kejelasan sesuai petisi yang diajukan. Sampai kapan pun kalau belum disepakati kita akan terus melakukan aksi,” ujarnya kepada wartawan di sela aksi.

Menurut Joko, apa yang sudah dibahas dalam pertemuan, baik hearing dan audiensi tidak ada kesepakatan dan belum ada kejelasan.

Meski sudah ada kesepakatan perbaikan Jalan Padati di anggaran perubahan 2018 dan dua jalan lainnnya di tahun anggaran 2019.

“Kita akan terus mengawal dan melakukan aksi sampai kapan pun, karena kita tetap fokus sesuai petisi waktu itu,” ungkapnya.

Sekretaris Sekda Tommy Subagja mengatakan tuntutan masyarakat Neglasari sudah diajukan. Perbaikan Jalan Padati di tahun 2018, sementara dua titik lainnya Cipariuk dan Cikapundung nanti di anggaran 2019.

“Karena sekarang belum disetujui oleh dewan, karena belum dibahas dalam anggaran murni. Tapi kita usulkan perbaikan di tahun 2019,” tegasnya.

Sebelum massa bergerak ke Setda Kota Banjar, mereka mendatangi kantor DPRD Kota Banjar menggunakan kendaraan roda dua dan empat. Mereka meminta kejelasan kepada dewan atas aspirasi perbaikan jalan.

Salah satu anggota dewan Budi Sutrisno mengatakan aspirasi masyarakat sudah disampaikan ke Pemerintah Kota Banjar. Dari tiga aspirasi baru satu aspirasi yang diakomodir. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.