Warga Perum Di Ciamis Terserang DBD

13
TERSERANG DBD. Agathon Heru (17), warga Perum Surungdayung Kecamatan Cijeungjing terbaring lemas di RSUD Ciamis akibat terserang DBD, Rabu (31/10).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIAMIS – Tiga warga Perum Surungdayung Desa Handapherang Kecamatan Cijeungjing terserang demam berdarah dengue (DBD). Mereka dirawat di RSUD Ciamis.

Heru Suparjo, penderita DBD asal Perum Surungdayung menerangkan semula di lingkungan tempat tinggalnya ada tetangganya Ojo yang masuk RS karena DBD. Lalu merembet ke dirinya dan anaknya Agathon Heru (17). Agathon hingga Rabu (31/10) masih dirawat. “Saya sampai dirawat. Kini anak yang kena DBD. Badannya bintik-bintik merah,” paparnya.

Dia khawatir kasus DBD ini menyebar ke warga lain. Diharapkan instansi terkait bisa turun tangan menanggulangi persoalan tersebut. Dia pun sudah melaporkan kasus ini ke puskesmas. Namun hanya sebatas didata. Belum ada langkah fogging. “Harapan kami ada fogging turun. Minimal nyamuk mati, warga lain tidak sampai terjangkit DBD,” tutur dia.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Ciamis Rahmat Jumawan baru mendapat informasi adanya tiga warga Perum Surungdayung yang terjangkit DBD. Dia akan mengirimkan timnya untuk mengecek ke lokasi. Terutama memastikan apakah ketiga warga itu terjangkit DBD dari daerah lain atau di lingkungan tempat tinggalnya.

Dia mengimbau warga Ciamis untuk mewaspadai DBD. Lantaran, sekarang sudah memasuki musim hujan. Jagalah kebersihan lingkungan. Buang berbagai kaleng atau sampah yang bisa memicu genangan air. “Adanya genangan air maka bisa menimbulkan perkembangan jentik nyamuk. Makanya jaga lingkungan,” tutur dia. (isr)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.