Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.3%

20.4%

8.3%

67%

Warga Perum Jaswita Kota Banjar Demo Pengembang

106
0
UNJUK RASA. Sejumlah penghuni Perum Jaswita Lake City meminta kejelasan dari pengembang perumahan. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
UNJUK RASA. Sejumlah penghuni Perum Jaswita Lake City meminta kejelasan dari pengembang perumahan. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya

BANJAR – Warga Perumahan Jaswita Lake City di RW 18 Lingkungan Pangadegan Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman mendatangi kantor pemasaran perumahan tersebut Kamis siang (25/6).

Aksi dilakukan sebagai bentuk kekecewaan karena tuntutan warga selama bertahun-tahun tidak digubris.

Koordinator aksi Uyun Somantri mengatakan warga atau penghuni perum butuh kepastian, terutama dari segi fasilitas.

“Fasilitas berupa air sebagai dasar kebutuhan dan listrik belum maksimal, akses jalan belum selesai semua dan hak penghuni akan sertifikat yang belum diberikan padahal sudah lunas,” ujar dia kepada wartawan di lokasi.

Baca Juga : Warga Kota Banjar Minta Batalkan RUU HIP

Kata dia, fasilitas air tidak diperhatikan. Terpaksa warga swadaya membangun sumur bor dengan menghabiskan dana sekitar Rp 15 juta untuk kebutuhan air di perumahan. Belum lagi akses lampu penerangan yang dijanjikan pihak pengembang saat ini belum maksimal.

Dikatakan dia, terdapat 35 KK penghuni di perumahan. Mereka pun sudah melakukan mediasi sebanyak lima kali dengan pihak manajemen, namun tidak ada hasilnya.

“Keluhan ini sudah bertahun-tahun, kami sabar akan janji dari pihak pengembang, namun karena belum ada kepastian sama sekali makanya kita lakukan aksi,” jelasnya.

Staf Perumahan Jaswita Lake City Muhamad Aji mengaku hanya mengawasi proses pembangunan rumah di lokasi tersebut.

“Tidak tahu, karena itu bukan kapasitas saya. Saya disini hanya staf paling bawah, hanya bertugas mengawasi saja,” singkatnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.