Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.3%

20.3%

8.1%

67.4%

Warga Randegan 2 Kota Banjar Tolak Pasien Covid-19 Diisolasi Mandiri

552
0
DISKUSI. Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Banjar dr H Agus berbincang dengan Kades Raharja Yayat di kantornya kemarin. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
DISKUSI. Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Banjar dr H Agus berbincang dengan Kades Raharja Yayat di kantornya kemarin. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya

BANJAR – Sejumlah warga Dusun Randegan 2 Desa Raharja Kecamatan Purwaharja mengeruduk kantor Desa Raharja Selasa (8/9) siang. Mereka menolak pasien positif Covid-19 yang rencananya akan dipulangkan dari RSUD Kota Banjar.

Salah seorang warga Mamat menolak kedatangan pasien Covid-19 demi mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat.

“Ya kami belum bisa menerima kedatangan (pasien) karena masih positif Covid-19 sebelum dinyatakan dengan surat keterangan negatif dari Covid-19 (sembuh, Red),” ujar dia di kantor Desa Raharja.

Dirinya bersama ketua RT dan RW bahwa pihaknya tidak mau tahu soal aturan baru yang dikeluarkan pemerintah, yakni jika ada yang positif Covid-19 tanpa gejala harus menjalani isolasi mandiri di rumah. “Ini antisipasi warga saja bahwa orang yang positif Covid-19 sangat riskan menyebarkan virus,” tegasnya.

Baca juga : Komisi I DPRD Kota Banjar Batal Bahas Polemik Rotasi Pejabat

Kepala Desa Raharja Yayat Ruhiyat bersama perwakilan Dinkes Kota Banjar memberi edukasi kepada warga terhadap aturan baru tersebut.

“Warga kami mematuhi protokol kesehatan demi mencegah terjadinya penyebaran virus corona. Tapi setidaknya mereka juga warga kita juga, maka beri kesempatan,” jelasnya.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Banjar dr H Agus mengatakan penolakan itu sudah dikoordinasikan dengan pihak rumah sakit. Pasien tetap menjalani isolasi di rumah sakit sampai dinyatakan negatif. “Sedangkan istri dan anaknya besok (hari ini, Red) akan dikeluarkan surat keterangan negatif Covid-19,” ujarnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.