Warga Riungasih Tumbuhkan Kepedulian

65
0
Loading...

TASIK – Warga Riungaih RW 11 Kelurahan Tuguraja Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya melaksanakan kegiatan santunan untuk anak yatim, kaum duafa dan orang jompo di Masjid Miftahul Huda Riungasih RW 11, Jumat (31/5) sore.

Ketua RW 11 Riungasih, Drs Sukiman menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk partisifasi dan kepedulian masyarakatnya di bulan suci Ramadn 1440 Hijriah. Dana yang digunakan untuk santunan merupakan hasil donasi warga dari RT 01 samapai dengan RW 04 yang ada di wilayahnya.

“Untuk tahun ini jumlah warga yang menerima santunan ada 65 orang, terdiri dari anak yatim, jompo juga dhuafa. Tujuan kami ingin membahagiakan dan menyalurkan hak mereka yng harus dipenuhi, dan menumnuhkan kepedulian warga terhadap sesame,” tuturnya.

Pemberian santunan yang dilakukan warga RW 11 ini, lanjut Sukiman, sudah berjalan sejak tahun 2017. Tahun ini adalah yang ketiga kali diselenggarakan. Sebagai seorang pemimpin atau Ketua RW, Sukiman ingin melayanai masyarakat dengan setulus hti melalui kegiatan-kegiatan yang bermanfat bagi warganya. Dia juga berharap agar pemberian santunan ini tidak hanya di bulan Ramadn saja, akan tetapi di bulan-bulan lain pun bisa dilaksanakan.

“Selain santunan, kami pun mengadakan kegiatan dzikir dan doa bersama, tujuannya sebagai sarana silaturahmi antara warga dengan para pengurur RW,” pungkasnya. (red)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.