Warga Salat Istisqa di Sawah Kering

12

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

KAWALI – Warga Desa Karang­pawitan Kecamatan Kawali Kabu­paten Ciamis Kamis siang (1/11) melaksanakan salat Istisqa. Mereka berdoa kepada Allah agar segera diturunkan hujan.

Warga Karangpawitan sampai saat ini kesulitan air bersih. Sawah dan kebun kekeringan. Tidak sedikit. Luasnya mencapai 60 hektare dari 150 hektare sawah dan kebun di wilayah tersebut.

Kepala Desa Karangpawitan Ocas Rosyadi menerangkan warganya sudah benar-benar kesulitan air. Tak hanya untuk bercocok tanam di sawah, kebun dan ladang, tapi untuk kebutuhan sehari-hari, seperti untuk mandi dan minum serta memasak juga sama. Sulit. Mata air di wilayahnya pun kini kering. Itu akibat kemarau.

Ocas lalu bermusyawarah dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga di wilayahnya. Mereka lalu bersepakat menggelar salat Istisqa. Mereka meminta Allah menurunkan hujan.

“Kami berharap bisa diijabah de­ngan salat (Istisqa, Red) dan doa bersama oleh ratusan warga,“ jelasnya.

Tahun sebelumnya, warga Desa Karangpawitan juga kesulitan air. Juga itu akibat kemarau. Mereka lalu melaksanakan salat Istisqa. Ratusan warga bersama tokoh dan anak-anak serta pemuda serta MUI turun ke sawah kering. Di sana, mereka berdoa meminta hujan kepada Allah. (isr)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.