Warga Sambut Tim Peleton Beranting Yonif Raider 323/13/1 Kostrad

43

BANJAR – Tim Peleton Beranting Yonif Raider 323/13/1 Kostrad meraih Juara Satu dalam perlombaan Gerak Jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya pada Peringatan Hari Infanteri ke-70 di Makodam III Siliwangi.

Juara disambut meriah oleh masyarakat, pemerintah Kota Banjar dan Kapolres Banjar, Kamis (20/12) di Alun-alun Banjar.

Pasi Ops Yonif 323 Raider, Lettu Inf Ilham Panji Akbar sekaligus komandan latihan mengatakan, peraihan juara ini tidak luput dari perjuangan, usaha dan latihan kerja keras prajurit saat mengikuti lomba, sehingga bisa meraih juara satu.

“Lomba ini digelar bertujuan mengenalkan kepada prajurit akan masa masa perjuangan perang Ambarawa dulu,” ujarnya kepada wartawan seusai penyambutan oleh pemerintah dan masyarakat Banjar.

Menurut dia, perlombaan ini rutin digelar setiap tahun dengan berbagai macam medan dan harus membawa ransel seperti layaknya sebuah peperangan.

Namun, yang dinilai disini menitik beratkan penilaian kerapihan gerak jalan, kekompakan dan ketepatan waktu.

“Kita berharap sebagai prajurit bisa menghayati terhadap pejuang sebelumnya apalagi Panglima Sudirman,” ungkapnya.

Selain itu, dia menambahkan, perlombaan kedepan bisa semakin kreatif dan banyak peserta yang ikut berpartisipasi.

Dan ini adalah perjuangan dalam mempertahankan juara, meski tahun sebelumnya tidak bisa ikut lantaran sedang ada tugas di perbatasan.

“Perlombaan ini dilaksanakan untuk menghidupkan kembali dan memperkokoh tekad serta semangat juang setiap prajurit Infanteri dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara tercinta yakni Indonesia,” harapnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.