Warga Sawahlempay Bagikan Bubur Cinta di Khitanan Massal

52
0
BERIKAN BUBUR CINTA. Camat Cihideung Drs H Soni Msi memberikan bubur cinta kepada masyarakat pada peringatan tahun baru Islam di Sawahlempay RW 08 Kelurahan Argasari Kecamatan Cihideung, Minggu (8/9). UJANG NANDAR / RADAR TASIKMALAYA

CIHIDEUNG – Warga Sawahlempay RW 08 Kelurahan Argasari Kecamatan Cihideung melaksanakan khitanan massal dan pembagian bubur cinta di Masjid Al Huda, Minggu (8/9). Kegiatan sosial itu bagian dari peringatan tahun baru Islam.

Ketua RW 08 Sawahlempay, Hj Euis Kaswati menyatakan, kegiatan tersebut selalu dilaksanakan setiap tahun ketika momen peringatan tahun baru Islam. “Kami juga akan melaksanakan pembagian sembako kepada yatim piatu pada tanggal 10 September,” katanya kepada Radar, Minggu (9/8).

Kegiatan tersebut digagas oleh semua warga RW 08. Termasuk dana untuk bakti sosial juga dikumpulkan dari masyarakat, agnia dan UKM. “Jadi dari masyarakat untuk masyarkat,” ujar dia.

Eusi berharap peringatan tahun baru Islam bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat.

Camat Cihideung Drs H Soni Msi bersyukur masyarakat RW 08 bisa melaksanakan aksi sosial di momen tahun baru Islam. “Sangat bagus selain untuk membatu masyarakatnya sendiri juga bisa meningkatkan kebersamaan antarwarga,” kata dia.


Soni berharap, kegiatan sosial tidak hanya dilaksanakan di momen-momen besar saja tetapi bisa menjadi ajang peningkatan keimanan dan ketakwaan. “Mudah-mudahan ini dijadikan contoh bagi RW lainnya di Kecamatan Cihideung,” harapnya. (ujg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.