Warga Semangat Salurkan Hak Pilih

27
MONITORING. Wakil Wali Kota Tasikmalaya H M Yusuf monitoring pencoblosan di RSUD dr Soekardjo, Rabu (17/4).

MASYARAKAT Kota Tasikmalaya antusias dalam menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2019. Mereka berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk memilih calon presiden dan wakil presiden serta calon legislatifnya.

Yuyu (32), pemilih di TPS 13 Kelurahan Cikalang, Tawang mengaku antusias untuk menyalurkan suaranya pada Pemilu 2019. Karena ingin menentukan siapa yang memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

“Alhamdulillah pelayanan di TPS sudah sangat baik. Hanya, saya mengeluhkan untuk pileg kenapa tidak dipasang foto. Jadi saya harus mengingat ulang nama dan nomor urut yang akan dipilih,” ujarnya kepada Radar, Rabu (17/4).

Pemilih lainnya di Perumahan Griya Mitrabatik, Kawalu, Angga Dwiatama (28) mengatakan dirinya antusias datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilih. Karena untuk kali ini lebih menarik perhatian untuk menyalurkan suaranya. “Pilpres kali ini memang menyita atensi publik. Maka sayang juga kalau tidak gunakan hak pilih, sebab sudah menjadi perbincangan semua kalangan,” katanya.

Hirman Ali (45), pemilih di TPS 05 Kelurahan Singkup, Purbaratu mengaku pelaksanaan pemilu berjalan lancar tanpa kendala. “Yang saya keluhkan hanya ukuran surat suara yang terlalu besar dan menyulitkan. Bagi saya mungkin tidak jadi masalah, tapi kalau orang tua akan repot juga melakukan pemilihannya,” pungkasnya. (igi/rga).

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.