Warga Siluman Kota Banjar Selesai Isolasi

31
0
Istimewa. SURAT KETERANGAN. Camat Purwaharja Jaenal Arifin menyerahkan surat keterangan selesai isolasi mandiri yang menyatakan sembuh dari Covid-19 di halaman balai pertemuan RW 11 Lingkungan Siluman Rabu (3/2/2021).
Istimewa. SURAT KETERANGAN. Camat Purwaharja Jaenal Arifin menyerahkan surat keterangan selesai isolasi mandiri yang menyatakan sembuh dari Covid-19 di halaman balai pertemuan RW 11 Lingkungan Siluman Rabu (3/2/2021).
Loading...

BANJAR – Warga RW 11 Lingkungan Siluman Kelurahan Purwaharja Kecamatan Purwaharja yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 mendapatkan surat keterangan selesai isolasi mandiri. Mereka juga dinyatakan sembuh dari virus corona (Covid-19).

Ketua RW 11 Aam Amijaya mengatakan surat keterangan (suket) tersebut diberikan Camat Purwaharja Jaenal Arifin kepada warga yang selesai menjalani isolasi mandiri.

“Warga mendapat suket itu yang sudah dianggap sembuh dan hasil swab test hasilnya negatif,” kata dia kepada wartawan, Rabu (3/2/2021).

Dia mengatakan suket tersebut merupakan bukti bahwa yang bersangkutan aman. Karena sudah menjalani isolasi mandiri tiga minggu lebih atau hampir sebulan.

Kata dia, mereka mendapatkan suket itu hanya warga yang swab test kedua masih positif atau dua kali di-swab. Sedangkan warga yang di-swab sekali tidak, karena tes keduanya negatif.

loading...

Baca juga : 12 Warga Siluman Kota Banjar Masih Positif Covid-19, Status Lockdown Dicabut

Dengan begitu, mereka bisa beraktivitas seperti biasa, namun tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. Hal itu harus dilakukan untuk saling menjaga agar tidak terpapar atau menularkan ke yang lain.

“Yang positif masih ada dua orang lagi dan masih menjalani isolasi mandiri di rumah selama 10 hari ke depan. Kebutuhan mereka insya Allah aman,” jelasnya.

Camat Purwaharja Jaenal Arifin menambahkan suket tersebut diberikan bagi warga yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 dan saat ini sudah dinyatakan sembuh.

“Tadi (kemarin, Red) ada empat warga yang dapat suket selesai isolasi mandiri dan sembuh dari Covid-19,” ujarnya.

Dikatakan dia, warga yang terpapar virus corona dari klaster hajatan total ada 35 orang. Sebanyak 32 orang sudah dinyatakan sembuh, dua orang masih perlu swab test ulang dan satu orang meninggal dunia.

“Masyarakat saat ini sudah bisa beraktivitas normal kembali, namun dengan tetap menjaga dan menjalankan prokes dengan baik, tetap waspada dan lebih berhati-hati lagi,” ujarnya. (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.