Warga Sindangrasa Ciamis Ramai-ramai Tangkap Ular Pemangsa Ternak

118
0
Jaja pakai jaket hitam dibantu masyatakat tengah menangkap ular sanca kembang yang meresahkan masyarakat, karena memangsa ternak ayam. foto: iman s rahman/ radartasikmalaya.com

CIAMIS – Ular yang seringkali memangsa ayam dan meresahkan warga Lingkungan Cibeureum Kelurahan Sindangrasa Kecamatan/Kabupaten Ciamis, berhasil ditangkap secara beramai-ramai, Senin (11/5).

Jaja (36), warga setempat, menuturkan bahwa, sehabis sahur dirinya mendengar suara gaduh di kandang ayam.

Saat itu Jaja bergegas ke kadang ayam miliknya. Ternyata, ada ular sanca kembang besar. Sebagian kepala dan badannya telah masuk kandang dan menelan seekor ayam.

Baca juga : Di Ciamis, Shalat Ied Masih Dibahas, Dilaksanakan atau Tidak

Melihat ular yang cukup besar, Jaja meminta pertolongan warga lain untuk menangkap. Tak lama, warga lain datang dan beramai-ramai menangkapnya.

“Kami berhasil menangkap ular sepanjang tiga meter itu. Ukuran berat sekitar enam kiloan lebih, dan kami masukan dalam karung, serta diberikan kepada yang biasa merawat ular,” paparnya.

Jaja menambahkan, ular tersebut seringkali memangsa hewan ternak, bukan hanya miliknya. Namun hewan ternak milik warga lainnya. “Jadi ular ini bikin resah, dimana banyak laporan ternak masyarakat hilang. Semula disangka ada maling, ternyata terungkap bahwa dimakan oleh ular ukuran besar,” terangnya.

(iman s rahman)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.