Warga Sukarindik Kota Tasik Ini Jualan Sabu dengan Sistem Tempel, Ditangkap Polisi

3219
0
Barang bukti 30 gram sabu dan lainnya yang diamankan Polisi dari pengedar yang diciduk di depan Bale Kota, Sabtu (26/09) lalu. istimewa for radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Seorang tersangka pengedar narkotika jenis sabu berinisial IH (40), hanya bisa pasrah saat diamankan Jajaran Satnarkoba Polresta Tasikmalaya, di Jalan Letnan Harun. Tepatnya di depan Bale Kota Tasikmalaya, belum lama ini.

Tersangka IH yang merupakan warga Jalan Sukarindik Kecamatan indihiang, Kota Tasik diamankan setelah diketahui memiliki dan menyimpan sabu seberat 30 gram, yang disembunyikan di sebuah tas warna merah.

“Tersangka kita tangkap di Jalan Letnan Harun depan Bale Kota serta barang buktinya berupa sabu lengkap dengan alat hisapnya,” ujar Kasat Narkoba Polresta Tasik, AKP Ade Hermawan Mulyana kepada wartawan, Senin (28/09) siang.

Ade menerangkan,Sabtu (26/09) lalu,  di lokasi tersebut berdasarkan informasi warga bahwa tersangka IH akan melintasi lokasi dan membawa sabu tersebut. Pihaknya langsung menerjunkan timnya dan menciduk pelaku.

“Pada saat dilakukan penangkapan ditemukan barang bukti itu. Namun, pengakuan pelaku barang tersebut adalah titipan dari seorang rekannya berinisial MR yang masuk Daptar Pencarian Orang (DPO) namun alamatnya belum ditemukan,” terangnya.

Ade menambahkan, pengakuan pelaku IH dirinya hanya bertugas untuk menyimpan sabu itu sesuai pesanan dari MR setelah sebelumnya diambil dia, dari bawah pohon yang ditempel di Jalan Sukarindik, Indihiang, Rabu (23/09) lalu jam 09.00 WIB sebanyak 30 gram.

“Kemudian oleh pelaku sabu tersebut dikemas lagi dalam berbagai ukuran sesuai perintah MR dan ditempelkan atau disimpan di lokasi depan Balekota dan sekitar Indihiang,” tambahnya.

Guna pemerikasan lebih lanjut, kini pelaku berikut barang bukti diamankan ke Kantor Satuan Reserse Narkoba Polresta Tasikmalaya untuk mengungkap tuntas kasus ini.

“Ya ini menjadi komitmen kami, dalam upaya membasmi dan memutus mata rantai peredaran narkoba. Pelaku terancam kurungan penjara seumur hidup melanggar pasal 112 (2) jo 114 (2) Undang-Undang RI nomor 35 tentang Narkotika,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.