Warga Sukawangun Siap Menangkan Iwan

53
DEKLARASI. Warga Kampung Nangela Bantar Desa Sukawangun, Karangnunggal mendeklarasikan dukungan kepada Iwan Saputra pada Pilkada 2020, Jumat (9/8). YANGGI F IRLANA / RADAR TASIKMALAYA

KARANGNUNGGAL – Warga Kampung Nangela Bantar Desa Sukawangun Kecamatan Karangnunggal menaruh harapan kepada Ketua GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya Dr H Iwan Saputra SE MSi pada Pilkada 2020. Mereka yakin Iwan mampu membawa kemajuan pembangunan di Kampung Nangela Bantar yang masih terbatas.

Tokoh masyarakat Kampung Nangela Bantar Desa Sukawangun Kecamatan Karangnunggal Sahirin Hardianto SPdI mengatakan, warga melakukan deklarasi ini sebagai bentuk dukungan kepada Iwan Saputra untuk menjadi bupati pada Pilkada 2020 dan siap memenangkannya.

“Alasan kami mendukung karena Pak Iwan merupakan figur baik dan mempunyai jiwa sosial yang tinggi di masyarakat. Sehingga warga yakin dengan kepemimpinan Pak Iwan di Kabupaten Tasikmalaya bisa membawa perubahan di daerah kami, khususnya dalam hal perbaikan jalan dan fasilitas air bersih,” harapnya kepada wartawan usai deklarasi, Jumat (9/8).

Kata dia, kondisi jalan di daerah ini sudah sangat buruk. Dengan panjang sekitar 1,2 kilometer, jalan ini menjadi sangat penting bagi masyarakat dalam menunjang aktivitas sehari-hari.

“Anak sekolah, petani, peternak dan aktivitas warga lainnya melewati jalan ini. Kondisinya semakin buruk ketika hujan, tak jarang banyak motor yang terjatuh,” ujarnya menjelaskan.

Maka dari itu, kata dia, dengan deklarasi ini pihaknya berharap Iwan Saputra bisa menjadi bupati pada Pilkada 2020. Sehingga mampu memperjuangkan harapan-harapan warga Kampung Nangela Bantar Desa Sukawangun. “Kami siap mendukung dan memenangkan Pak Iwan di pilkada tahun depan,” katanya.

Yeni (54), mengaku akan mendukung Iwan Saputra secara penuh untuk bisa menang di Pilkada 2020. Warga yakin dengan kepemimpinannya mampu menjadikan Kabupaten Tasikmalaya khususnya Desa Sukawangun lebih maju dan berkembang dalam hal pembangunan serta pertumbuhan ekonominya.

“Saya sebagai ibu rumah tangga akan mulai menyosialisasikan Pak Iwan ke ibu-ibu untuk memenangkannya di Pilkada 2020. Karena kami berharap ingin ada perubahan di kampung kami,” harapnya.

Haris, salah satu tokoh masyarakat Kampung Bantar menambahkan, setelah deklarasi ini warga akan langsung menggalang kekuatan untuk memenangkan Iwan Saputra di Pilkada 2020.

“Kami siap menjadi relawan dan akan langsung bergerak menggalang suara dan dukungan kepada seluruh warga di Desa Sukawangun secara langsung,” katanya.

Lanjut dia, warga yakin Iwan Saputra merupakan pilihan yang tepat pada Pilkada 2020. Karena pengalamannya di birokrasi dan jiwa sosial di masyarakat sangat tinggi. Bahkan sudah sering dirasakan oleh masyarakat Kampung Nangela Bantar.

“Pak Iwan sudah sering berpartisipasi dalam berbagai hal sosial kema­syarakatan di kampung kami. Maka dari itu, kami mendukungnya untuk menjadi bupati,” ujarnya. (yfi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.