Warga Tak Pake Masker, Pemkab Garut tak Keluarkan Sanksi, Tapi..

107
0

BUPATI Garut H Rudy Gunawan memastikan tidak akan mengeluarkan peraturan bupati terkait sanksi denda wajib masker, seperti yang dilakukan wilayah lain.

“Untuk saat ini tidak akan mengeluarkan peraturan itu. Cukup imbauan saja,” ujar Rudy kepada wartawan di Pendopo Garut Jumat (7/8).

Baca juga : AWAS..! Denda Tak Pake Masker di Kota Tasik Berlaku 10 Agustus

Menurut dia, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, pihaknya akan lebih melakukan langkah preventif dan edukatif ke wilayah-wilayah yang masih kurang memiliki kesadaran protokol kesehatan.

“Tidak semua masyarakat tahu akan aturan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Jadi lebih baik melakukan langkah edukatif dibandingkan penerapan sanksi denda,” ujarnya.

Menurut dia, belum diberlakukannya sanksi denda penggunaan masker karena wilayah Kabupaten Garut sangat luas. Peraturan itu juga harus berlaku di 42 kecamatan.

“Kalau aturan ini diberlakukan di seluruh kecamatan, itu tidak mungkin karena belum semua masyarakat tahu terkait protokol kesehatan,” ujarnya.

Baca juga : Sanksi tak Pake Masker di Kota Banjar Segera Diberlakukan

Dengan kurangnya pemahaman masyarakat terkait protokol kesehatan, maka pihaknya akan terus gemcar melakukan imbauan dan edukasi masyarakat.

“Kita akan terus mengimbau masyarakat dimana pun berada agar selalu menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak,” paparnya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.