Warga Tasik Ditangkap di Ciamis

12922
1

CIAMIS – Dua warga Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya JM (29) dan Gil (24) ditangkap Satuan Narkoba Polres Ciamis di Ciamis. Mereka diduga mengedarkan psikotropika jenis merlopam 2 mg merek Merci.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso SH SIK MH, Kamis (16/5), menjelaskan JM dan Gil ditangkap di kawasan Terminal Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis Selasa (14/5). Dari keduanya, polisi menyita 11 butir merlopam 2 mg merek Merci. Keduanya mengedarkan psikotropika itu tanpa resep dokter.

“Kita bawa kedua pelaku itu ke Polres Ciamis,” jelas Bismo kepada wartawan Kamis (16/5) di Polres Ciamis.

Awal pengungkapan kasus peredaran psikotropika itu, kata Bismo, berawal informasi dari masyarakat. Saat itu diduga akan JM dan Gil akan melakukan jual beli obat terlarang di Terminal Kecamatan Sindangkasih. Setelah mendapatkan laporan tersebut, polisi langsung melakukan penyelidikan hingga keduanya ditangkap.

Sejauh ini, kata Bismo, kedua tersangka masih bungkam soal asal psikotropika itu mereka dapatkan. Namun begitu, keduanya telah ditetapkan menjadi tersangka. Mereka terjerat Pasal 62 Undang-Undang RI Nomor 5 tahun 1997 tentang Psikotropika dengan ancaman hukuman empat tahun penjara dan paling lama 15 tahun penjara.

“Untuk itu kami imbau kepada masyarakat jangan coba-coba mengonsumsi atau mengedarkan narkoba atau psikotropika, karena berhadapan dengan hukum,” ujar perwira menengah ini. (isr)

loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.