Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.4%

4.8%

42%

14%

1.4%

26.6%

0%

10.8%

0%
Pelaku Memakai Bom Pinggang Low Explosive

Warga Tasik Jangan Terprovokasi Bom Bunuh Diri

52
0
BOM BUNUH DIRI. Lokasi pos polisi Tugu Kartasura, Kutoharjo, Jawa Tengah yang dijadikan tempat bom bunuh diri. FOTO: Istimewa FIN

TASIK – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Front Pembela Islam (FPI) Kota Tasikmalaya Ustaz Muhammad Yanyan Albayani SKom MPd mengimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh aksi bom bunuh diri di Pos Polisi Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (3/6) malam. Masyarakat harus tetap tenang dan tidak perlu resah atas peristiwa tersebut.

“Saya harap masyarkat tidak mudah terpancing,” ujar dia kepada Radar, Selasa (4/6).

Ketua DPW FPI Kota Tasikmalaya Ustaz Muhammad Yanyan Albayani SKom MPd

Menurut dia, bom bunuh diri itu hanyalah perbuatan orang-orang yang ingin membuat kegaduhan dan kekacauan di negara ini. “Jalani aktivitas seperti biasa, namun tingkatkan kewaspadaan,” tutur dia.

Yanyan meminta semua pihak untuk tidak mengait-kaitkan peristiwa tersebut dengan kaum muslimin. Islam tidak mengajarkan umatnya membuat keresahan dan kekacauan seperti itu. “Islam ini mengajarkan umatnya untuk saling menjaga dan damai,” kata dia.

Diberitakan Fajar Indonesia Network (grup Radar Tasikmalaya), polisi terus memeriksa RA, pelaku bom bunuh diri di Pos Pengamanan Tugu Kartasura. Sementara ini, polisi menyimpulkan peledak yang digunakan RA saat melakukan aksi bom bunuh diri adalah bom pinggang.

“Yang bersangkutan menggunakan jenis bom pinggang sehingga ketika terjadi ledakan melukai sebagian perut dan tangan yang bersangkutan,” kata Kepala Biro Penerangan Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (4/6).

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan sejumlah barang bukti yang disita dari rumah orang tua RA, polisi menyimpulkan bom pinggang yang digunakan RA memiliki daya ledak rendah. “Bom itu jenisnya low explosive, diketahui dari sisa-sisa serbuk yang ada di sekitar perut, celana sebelah kanan. Kemudian dicocokkan dengan yang ditemukan di rumah (pelaku), kesimpulan sementara bom jenis low explosive. Ini adalah suicide bomber,” katanya. (ujg/wsa/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.