Warga Tolak Keras Tower BTS di Karangsari Pangandaran, Pasang Spanduk..

70
0
TOLAK. Lokasi pem­bangunan tower BTS di Karangsari dipenuhi spanduk penolakan.
TOLAK. Lokasi pem­bangunan tower BTS di Karangsari dipenuhi spanduk penolakan.

PANGANDARAN – Spanduk penolakan warga terpasang di lokasi Pembangunan tower Base Transceiver Statiom (BTS) di Dusun Karangsari Desa Pananjung Kabupaten Pangandaran.

Salah seorang warga di Dusun Karangsari yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa warga ada yang tidak diberitahu soal pembangunan tower ini, termasuk pemilik tanah tidak diberitahu sebelumnya.

“Waktu itu ada yang datang ke sini, katanya mau sosialisasi, warga ada yang bilang setuju ada juga yang diam saja,” katanya kepada Radar, Jumat (6/11).

Baca juga : Kadinkes Pangandaran: Tak Ada Kluster Setda, Aktivitas Normal Lagi

Warga yang datang disuruh menandatangani daftar hadir, kata dia, warga tidak diberitahu kalau itu adalah tanda tangan untuk persetujuan. “Makanya sekarang warga menolak karena saat itu mereka merasa belum memberikan persetujuan,” jelasnya.

Kata dia, kalau tanda tangan persetujuan seharusnya ada materai. “Baru itu resmi tanda tangan persetujuan,” jelasnya.

Warga dimintai foto copy KTP sebelum pelaksanaan sosialisasi tersebut. Mereka datang sebanyak tiga orang. “Mengakunya sebagai panitia pembangunan tower, warga juga tidak diberikan waktu untuk berpikir,” ujarnya.

Camat Pangandaran Yasi Setiadi mengatakan bahwa pihaknya menandatangani persetujuan itu karena  Kades RT dan RW sudah menandatangani. “Jadi kalau sudah ada persetujuan, terutama dari masyarakat ya pasti ditandatangani,” ungkapnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.