Warga Tolak Unper Jadi Ruang Isolasi Corona, Pemkot Tasik Gunakan Rusunawa Unsil di Tamansari

3707
0

KOTA TASIK – Warga RT 5 RW10, Perum PDK Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, menolak rencana Pemkot menggunakan Rusunawa Unper untuk ruangan isolasi pasien corona.

Sebelumnya, Pemkot berencana menjadikan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di Unper dijadikan lokasi isolasi corona. Lokasi lainnya adalah Rusunawa Unsil di Tamansari.

“Kami memang menolak rencana Pemkot itu. Warga resah takut tertular pak. Kami sudah siapkan surat penolakannya yang ditandatangani seluruh warga RW10,” ujar Sekretaris RT05, Zaenal yang dihubungi radartasikmalaya.com, Kamis (26/03) sore.

Berita terkait : Gedung Rusunawa Unsil dan Unper Siap Jadi Ruang Isolasi Pasien Corona

Terang dia, penolakan yang akan dilakukan warga baru sebatas melalui surat dan belum melakukan aksi seperti memasang spanduk penolakan dan lain sebagainya.

“Kami menolak pak, karena berdekatan 3 meter ke rumah warga. Rencana menggunakan rusunawa ini kan diumumkan Pak Wali saat preskon kemarin,” terangnya.

Sementara itu Kamis (26/03) siang, Pemkot Tasik melakukan pengecekan Rusunawa untuk isolasi corona ini di Tamansari, yang milik Unsil.

Baca juga : Tak Ada Pelayanan Langsung, Wajib Pajak Bisa Lakukan Ini
Loading...

Hal ini menandakan bahwa Pemkot akan menggunakan Rusunawa di Tamansari.

“Yang di Tamansari di lahan Unsil yang kosong jauh dari rumah masyarakat. Jadi keputusannya di Tamansari. Kalau yang di Tawang dekat ke pemukiman warga,” tutur Sekda, Ivan Dicksan.

Jelas dia, hasil pengecekan ke Rusunawa di Tamansari sendiri Pemkot cenderung menggunakan isolasi itu yang jauh dari pemukiman warga.

“Unper itu baru wacana atau opsi. Yang cenderung pasti Rusunawa Unsil di Tamansari karena di lahan kosong,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.