Wartawan Didorong Mengikuti UKW

45
0
SERAHKAN. Ketua PWI Garut Ari Maulana Karang (kanan) menyerahkan sertifikat UKW kepada salah seorang wartawan di Kabupaten Garut Jumat (28/6). Yana Taryana / Rakyat Garut

TAROGONG KIDUL – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Garut mendorong seluruh wartawan cetak maupun elektronik lolos Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Kami dari PWI Garut berusaha agar wartawan di Garut bisa mengikuti UKW. Tujuannya untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa kerja wartawan itu harus dilakukan oleh orang yang berkompeten,” kata Ketua PWI Kabupaten Garut Ari Karang Maulana di sela-sela penyerahan sertifikat UKW kepada 14 wartawan Jumat (28/6).

Ia menuturkan PWI telah menyelenggarakan kegiatan UKW bagi wartawan di Kabupaten Garut pada November 2018 selama dua hari. Hasilnya, kata dia, sebanyak 14 wartawan lolos UKW dan resmi menerima sertifikat kompetensi wartawan dari Dewan Pers. “Mereka yang sekarang menerima sertifikat saat ini dinyatakan lulus dalam uji kompetensi wartawan dan tercatat di Dewan Pers,” katanya.

Ia mengungkapkan Dewan Pers telah mengeluarkan kebijakan untuk semua wartawan harus mengikuti UKW sebagai bukti bahwa wartawan teruji kompetensinya secara resmi. PWI Garut pun berupaya agar seluruh anggotanya ikut UKW. “Alhamdulillah sekarang semua anggota PWI Garut telah lolos uji kompetensi dan dinyatakan kompeten,” katanya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.