Wartawan Kota Tasik Bagikan Nasi Bungkus Jelang Buka Puasa

91
0
BERBAGI. Pengurus PWI Tasikmalaya menyerahkan bantuan nasi bungkus kepada tukang becak dan juru parkir titipan dari salah satu donatur Rabu (29/4). RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA

Kepedulian sosial merupakan salah satu jawaban di tengah ekonomi yang goyah akibat pandemi. Orang yang mampu membantu warga yang kurang berdaya.

Rangga Jatnika, Tawang

Sejumlah jurnalis Rabu (29/4) sore sedang duduk-duduk di sekretariat PWI Jalan Tarumanegara Kecamatan Tawang. Mereka ada yang sekadar bersantai sambil ngobrol mengetik berita dan menghubungi narasumber.

Baca juga : Di Purbaratu Kota Tasik ada 1 Pasien Positif Corona, Warganya Tetap Berjubel Ngabuburit

Sekitar pukul 17.00 datanglah seorang pria ber­kaca mata. Tidak ada yang merasa kaget, karena sebagian jurnalis sudah cukup mengenal pria tersebut.

Sebelum masuk ke sek­retariat PWI, dia mem­buka kap mo­bil bagian be­lakang dan menge­luarkan pu­luhan kantong plastik putih. Dia pun meng­angkutnya ke Sek­retariat PWI.

Kepada para jurnalis, pria itu mengatakan bahwa kantong-kantong plastik tersebut berisi nasi bungkus. Dia menitipkan dan meminta tolong kepada para pewarta untuk membagikannya kepada warga yang membutuhkan.

Setelah perbincangan singkat, sejumlah wartawan pun langsung mengambil kantong-kantong plastik itu. Termasuk Ketua PWI Tasikmalaya H Syamsul Maarif yang pada kesempatan itu hadir di sekretariat.

Awalnya para wartawan memberikan nasi bungkus tersebut kepada para juru parkir di Jalan Tarumnagara dan pengayuh becak yang lewat. Pukul 17.30, beberapa kantong masih tersisa, kurang lebih sepuluh bungkus lagi.

Kantong-kantong itu pun diangkut ke Jalan Oto Iskandardinata dan diberikan kepada para juru parkir dan tukang becak di jalur tersebut. Mereka mengungkapkan terima kasihnya ketika menerima nasi bungkus tersebut. “Hatur nuhun pisan (terima kasih banyak, Red),” ujar tukang becak yang terlihat sudah paruh baya.

Ada juga beberapa juru parkir yang berlari kecil menghampiri pembawa bungkusan. Mereka meminta basi bungkus tersebut untuk buka puasa yang tinggal sebentar lagi. Setelah semuanya habis, mereka pun langsung kembali berkumpul di sekretariat.

Ketua PWI H Syamsul Maarif menyebutkan bahwa donatur pemberian nasi bungkus itu enggan untuk diekspos dan diketahui oleh penerimanya. Maka dari itu pembagian dipercayakan kepada PWI untuk didistribusikan.

Baca juga : Jalan Sewaka Kota Tasik Rawan Kejahatan, Terakhir Warga Kawalu Jadi Korban

“Kita pilih tukang becak dan juru parkir karena kita lihat mereka masih di jalan sampai waktu jam buka puasa,” tuturnya.

Donatur tersebut, kata H Syamsul, berkomitmen untuk menyiapkan 40 nasi bungkus setiap hari selama Ramadan. Dia pun mengapresiasi niatan baik itu dengan kesiapan untuk membantu. “Ini kan hal yang baik. Harus kita sambut dengan baik juga,” terangnya. (*)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.