Beranda Rakyat Garut Warung Jadoel Sajikan Kopi Garut

Warung Jadoel Sajikan Kopi Garut

74
0
BERBAGI
SANTAI. Owner Warung Jadoel M Husen (kiri) berfoto di depan warung kopinya Jumat (6/4).

GARUT KOTA – Warung Jadoel menyajikan kopi khas Garut dengan variasi racikan khas barista kopi. Mengusung tagline Ngopi Heula Meh Cenghar, kedai kopi ini menyediakan menu kopi panas dan ice coffee.

Owner Warung Jadoel M Husen mengatakan warung kopinya mengusung konsep urban. Ngopi di tengah pusat perbelanjaan Garut Plaza menjadi daya tarik tersendiri. Masih jarang warung kopi yang tersedia di tempat seperti itu. Namun, harga yang dipasang tidak jauh dengan warung kopi pinggir jalan.

“Kita nambah fasilitas di sini dengan bikin warung kopi murah-meriah. Kan jarang di tempat gini,” ujarnya.

Hadirnya tempat ngopi di pusat perbelanjaan, kata dia, dapat membuat kaum laki-laki lebih nyaman menunggu keluarga berbelanja. Mereka bisa istirahat dan menikmati kopi sambil menunggu anggota keluarga yang belanja.

“Yang jelas kebanyakan pengunjung laki-laki. Sekalian nunggu istrinya belanja, mereka nongkrong di sini sambil ngopi,” ungkapnya.

Beberapa contoh menu kopi spesial yang disajikan Warung Jadoel antara lain kopi hitam khas Garut dengan dipakai gula merah. Bisa juga ditambah kopi bubuk lain untuk merasakan varian lain.

“Di sini yang spesial ada kopi guber, yaitu kopi gula beureum,” katanya.

Dia berharap warung kopinya itu dapat terus berkembang. Sehingga menjadi warung kopi yang lebih besar dan dikenal banyak orang. Namun konsepnya tetap tradisional.

“Tentu inginnya bisa jadi kafe besar. Tapi, tetap dengan nuansa tradisional dan yang spesial kopi Garutan,” harapnya. (mg3)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here