Warung & Rumah Terbakar, Warga Tambaksari Ciamis Rugi Rp25 Juta

31
0
ISTIMEWA PADAMKAN. Warga tengah berusaha memadamkan api yang membakar rumah milik Riki Ruswanto (19) di Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis.
Loading...

CIAMIS – Warung dan rumah milik Riki Ruswanto (19), warga Dusun Garatengah Desa Sukasari Kecamatan Tambaksari hangus terbakar, Minggu (29/11) sekitar pukul 06.30.

Kebakaran tersebut diduga dari korsleting listrik, beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi.

Kepala Dusun Garatengah Desa Sukasari Asep Suryaman mengatakan, pada saat kejadian pemilik rumah sedang berada di warungnya, karena ada pembeli.

“Pada waktu itu juga di atap rumah sudah terlihat asap tebal, pemilik yang mengetahui langsung bergegas keluar rumah dan berteriak kebakaran serta minta tolong,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

“Saya yang mendengar teriakan korban, bersama warga langsung datang serta membantu memadamkan api dengan air dari sumber yang terdekat. Beruntung bisa dipadamkan meski memang sudah sempat merembet ke warung,” katanya, menambhkan.

Loading...

Baca juga : Kapolres & Dandim Ciamis Pimpin Langsung Operasi Yustisi di Bunderan Ikan Marlin

Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis bagian Ciamis Utara Hadis Dede Sudrajat mengatakan, pihaknya dapat laporan kebakaran dari kepala dusun, kemudian pihaknya bersama anggota lain langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Tagana dan warga langsung gotong royong memadamkan api dengan alat seadanya. Alhamdulillah api berhasil dipadamkan, sehingga tidak menghabiskan seluruh rumah,” katanya.

Kata dia, dalam kejadian ini korban alami kerugian Rp 25 juta. Saat ini korban sementara mengungsi ke rumah saudaranya, di mana tengah melakukan pembenahan warung dan rumahnya yang terbakar.

“Kita imbau masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, karena kebakaran bisa kapan saja terjadi, salah satunya kebanyakan dari korsleting listrik, makanya bila kabel di atap sudah lama lebih baik ganti pakai yang baru,” harapnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.