Warung Tuak di Haurpanggung Garut Digerebek Polisi

110
0
Humas Polres Garut MIRAS. Anggota Polres Garut saat menggerebek warung penjual minuman keras.

TAROGONG KIDUL – Satuan Sabhara Polres Garut menggerebek sebuah warung penjual minuman keras (miras) jenis tuak di wilayah Desa Haurpanggung Kecamatan Tarogong Kidul Minggu malam (19/4).

Dari penggerebekan tersebut, polisi mengamankan puluhan liter miras jenis tuak serta pemilik warung berinisial Na (41).

Baca juga : 13 Warga Garut Meninggal Selama Pandemi Corona

Kasubag Humas Polres Garut Ipda Muslih Hidayat mengatakan penggerebekan warung tuak berawal dari laporan masyarakat yang sudah resah dengan aktivitas di warung tersebut. Dari laporan itu, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya menggerebek tempat tersebut. “Warga sudah resah, karena tidak mau daerahnya dijadikan tempat maksiat. Jadi melaporkan kepada kami,” ujarnya kepada wartawan Senin (20/4).

Saat ini, kata dia, pemilik warung beserta barang bukti berupa miras sudah diserahkan ke Polsek Tarogong Kidul untuk diproses hukum selanjutnya. “Penjual miras ini kita kenakan tipiring (tindak pidana ringan) sekarang sudah diproses di polsek,” katanya.

Baca juga : Pengemudi Angkutan Garut akan Diberi Pelatihan dan Bantuan

Loading...

Muslih mengimbau seluruh masyarakat yang di wilayahnya terdapat aktivitas penjulan miras ataupun tindakan-tindakan yang meresahkan masyarakat untuk tidak segan-segan melaporkannya ke pihak kepolisian. “Masyarakat jangan takut, kalau ada langsung lapor. Kami akan tindak langsung,” ujarnya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.