Waspada ! Jika Ada Iming-Iming Jadi PNS

199
0
NANA SURYANA / RADAR TASIKMALAYA BERTUGAS. Sejumlah guru honorer saat mengikuti pendamping Revitalisasi SMK di Pangandaran.

PARIGI – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran sudah menyerahkan data tenaga kontrak dan honorer ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
Kepala BKPSDM Kabupaten Pangandaran Drs Muhlis menerangkan jumlah tenaga kontrak saat ini sebanyak 1.239 orang yang tersebar di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Sementara untuk tenaga honorer tercatat ada 2.785 orang. “Jumlah honorer lebih banyak dan kemungkinan terus berubah, bisa bertambah atau berkurang,” tutur dia kepada Radar, kemarin (21/11).
Muhlis menyatakan sejauh ini belum menerima informasi resmi terkait rencana pengangkatan pegawai, baik untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun tenaga kontrak. “Belum ada informasi apapun sampai hari ini, kalau pendataan honorer sudah kita lakukan dan hasilnya juga langsung dilaporkan,” ungkapnya.
Dia mengimbau kepada honorer untuk tidak mudah diiming-imingi pihak-pihak tertentu yang menjanjikan untuk diangkat menjadi PNS. “Jangan mudah percaya. Sudah banyak kasus penipuan yang ujung-ujungnya meminta sejumlah uang,” ujarnya.
Fina (30), salah seorang tenaga honorer di Puskesmas Pangandaran berharap perhatian pemerintah terhadap para honorer. Ia mengaku sudah mengabdi selama lebih dari tujuh tahun di Pangandaran. “Semuanya juga pasti berharap untuk diangkat jadi PNS. Sekarang dijalani saja. Yang utama bekerja penuh tanggung jawab,” tuturnya. (nay)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.